Wabup Sergai Hadiri Seminar Nasional Kita Pancasila

Wabup Sergai

topmetro.news – Wabup Sergai (Serdang Bedagai), H. Darma Wijaya, SE Hadiri Seminar Nasional Kita Pancasila, di Objek Wisata Pantai Wong Rame Kecamatan Pantai Cermin (Sergai), Sabtu (14/12/2019).

Hadir juga Kapolda Sumut yang diwakili Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sumut AKBP Ahyan, Anggota Dewan Pengarah Pangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Romo Beni, Founder Rumah Aspirasi Milenial (RAM) Elvi Yuliana Napitupulu, Tuan Guru Batak Dr. H. Ahmad Sabbang El Rahmany Rajagukguk, MA.

Ada juga Anggota DPRD Sergai, Pimpinan OPD Sergai, serta ribuan peserta yang merupakan pelajar dari berbagai SMA se-Sergai.

Sambutan Wabup Sergai H Darma Wijaya Seiring dengan lajunya modernisasi dan perkembangan teknologi informasi yang semakin kompleks dan memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia, berbagai pengaruh negatif juga terdapat didalamnya.

“Seperti maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba, perkelahian antar pelajar dan berbagai kasus lainnya. untuk menangkal terjadinya degradasi moral anak bangsa ini, diperlukan adanya penanaman ideologi Pancasila sejak dini dalam mencegah paham radikalisme dan intoleransi,” katanya.

Wabup Sergai Berpesan Pengembangan Karakter

Menurut Darma, setiap generasi adalah masyarakat baru yang harus memperoleh pengetahuan, mempelajari keahlian dan mengembangkan karakter atau watak publik maupun pribadi yang sejalan dengan demokrasi. Sikap mental ini harus dipelihara dan dipupuk melalui perkataan dan pengajaran serta kekuatan keteladanan.

“Bahwa pembinaan terhadap generasi muda menjadi warga negara yang baik, harus menjadi perhatian utama kita bersama. Karena tidak ada tugas yang lebih penting dari pengembangan warga negara yang bertanggung jawab, efektif dan terdidik,” terangnya.

Baca Juga: Wabup Sergai Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Untuk kita ketahui bersama, lanjut Wabup Sergai, bahwa penanaman ideologi Pancasila sejak dini dalam mencegah paham radikalisme dan intoleransi perlu dilaksanakan sejak dini kepada para generasi muda penerus bangsa.

“Meyakini bahwa dengan semakin kuat dan kokohnya pemahaman tentang penanaman ideologi Pancasila sejak dini dalam mencegah paham radikalisme dan intoleransi. Akan dapat menjadi benteng kokoh dari pengaruh pengarusutamaan negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi dan informasi tersebut,” pungkasnya.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment