Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019

hendra ahsan juara bwf world tour final 2019

Topmetro.News – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses menyabet gelar juara BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, China, pada Minggu (15/12/2019) malam WIB. Ahsan/Hendra sukses menghentikan perlawanan ganda putra asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kemenangan Ahsan/Hendra tersebut sekaligus membalaskan dendam, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang sebelumnya takluk dari Endo/Watanabe di semifinal. Ahsan/Hendra menang, dalam dua set penuh dramatis yakni 24-22 dan 21-19.

Persaingan sengit antara kedua pasangan sudah terjadi sejak awal laga dimulai. Secara bergantian, kedua pasangan saling serang-menyerang, yang membuat laga semakin berjalan ketat dan menarik.

Permainan imbang pun terus berlangsung hingga akhir set pertama. Bahkan kemenangan harus ditentukan lewat drama, situasi deuce yang begitu menegangkan. Set pertama akhirnya dipastikan menjadi milik Ahsan/Hendra, setelah challenge yang diminta pasangan Indonesia tersebut dinyatakan berhasil. Ahsan/Hendra unggul di set pertama dengan skor 24-22.

Pada set kedua, Endo/Watanabe langsung tancap gas untuk bisa memperpanjang napas ke set ketiga. Dominasi sang penaklukkan Minions itu pun berjalan baik, hingga mampu unggul 4-1 dan berlanjut menjadi 11-7.

Akan tetapi, interval set kedua seakan menjadi petaka bagi Endo/Watanabe. Awalnya mereka memang sempat melangkah jauh hingga unggul 16-10 atas Ahsan/Hendra. Namun setelah itu bencana besar mendatangi Endo/Watanabe.

Ahsan/Hendra secara perlahan menunjukkan kebangkitannya, melalui pertunjukkan permainan apik dengan penempatan bola, yang sering menyulitkan Endo/Watanabe. Tanpa diduga, Ahsan/Hendra pun mampu memperkecil jarak, hingga menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Momen tersebut membuat Ahsan/Hendra semakin percaya diri. Mereka tak menyia-nyiakan keadaan untuk memenangi laga tersebut, dengan skor akhir 21-19. Kedudukan tersebut pun memastikan dan mengantarkan Ahsan/Hendra, menjuarai BWF World Tour Finals 2019.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment