Valentino Rossi Ingin Jadi Rekan Setim Lewis Hamilton di F1 2021

valentino rossi dan lewis hamilton

Topmetro.News – Uji coba mobil Mercedes W08 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Senin 9 Desember 2019 ternyata membawa kesan mendalam buat Valentino Rossi. The Doctor julukan Valentino Rossi bahkan sempat berkelakar ingin bertukar tempat dengan Valtteri Bottas, dan menjadi rekan setim Lewis Hamilton di Formula One (F1) Mercedes AMG Petronas.

Seperti diberitakan, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton saling bertukar kendaraan di Valencia pada awal pekan lalu. Sang pembalap MotoGP menyetir mobil Mercedes W08 edisi 2017, sementara juara dunia F1 2019 itu menunggangi motor Yamaha YZR M-1 edisi terbaru.

Itu merupakan pengalaman pertamanya sejak 2010 bersama Scuderia Ferrari. Usai menjajal mobil yang mengantar Lewis Hamilton juara dunia F1 2017 itu, Valentino Rossi berkelakar ingin bertukar tempat dengan pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas, pada 2021.

“Jika Bottas ingin membalap dengan (Maverick) Vinales dengan M1, saya akan senang! Dengan begitu akan terbentuk dua pasang pembalap, Hamilton-Rossi di F1 dan Bottas-Vinales di MotoGP,” canda Valentino Rossi di tengah kesibukan mengikuti ajang balap ketahanan 12 Hours of Abu Dhabi, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (14/12/2019).

“Kemarin adalah pengalaman yang bagus. Saya merasa seperti seorang pembalap F1. Saya benar-benar menikmatinya. F1 menembus batasan-batasan tertentu, rasanya seperti tidak nyata (sureal),” imbuh pria berusia 40 tahun itu.

Sekadar informasi, musim 2021 akan berarti penting buat Tim Mercedes AMG Petronas dan Valentino Rossi di MotoGP. Sebab, kontrak kedua pembalapnya, yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, akan habis pada akhir musim 2020. Hal serupa terjadi di Tim Monster Energy Yamaha MotoGP dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment