Curi Kotak Infaq di Masjid, Pria Ini ”Gol”

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur mengamankan seorang pelaku pencurian kotak infaq di Masjid Al-Falah Jalan Ibrahim Umar Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (28/2) sekira pukul 01.00 wib.

Informasi yang didapat, kejadian pencurian kotak infaq ini, bermula dari adanya laporan Syahruddin Lubis (53) warga Jalan Ibrahim Umar,Kelurahan Sei Kera Hilir I, Medan Perjuangan ke Polsek Medan Timur.

Saat itu, Syahruddin mendapat kabar dari warga setempat yang menyatakan telah terjadi pencurian Kotak Infaq di Masjid Al-Falah di Jalan Ibrahim Umar Sei Kera Hilir I, Medan Perjuangan.

Mendengar informasi itu, Syahruddin bersama masyarakat setempat langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melihat ada seorang pria yang diketahui bernama, Ade Prabowo (18) warga Jalan Beringin Pasar VII Gang Kenari, Kecamatan Percut Sei Tuan yang telah ditangkap warga sebagai pelaku pencurian kotak infaq di masjid itu.

Selanjutnya bersama warga, tersangka ini pun kemudian digelandang ke Polsek Medan Timur.

Sementara itu Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu melalui Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin, Selasa (28/2) ketika ditanya membenarkan telah mengamankan seorang pencuri kotak infaq masjid.

“Benar, ada kita amankan pencuri kotak infaq masjid, dari tangan pelaku ini kita sita barang bukti 1 buah kotak infaq, 1 buah Gembok dan 1 buah anak kunci gembok dan uang sebanyak Rp365.000,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. (TM-Ari)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment