Tim Hockey Batubara Raih Runner Up Kejurda Indoor Sumut

Kejurda Hockey Indoor Sumut

topmetro.news – Tim Hockey Putri Kabupaten Batubara memperoleh posisi kedua setelah kalah dari Tim FHI Medan pada babak final Kejurda Hockey Indoor Sumut di GOR Unimed, Minggu (15/12/2019).

Dalam Kejurda Hockey Indoor Sumut yang dilaksanakan 12 sampai 15 Desember itu, Pengkab FHI Batubara mengirimkan 6 tim. Terdiri dari 3 tim putra dan 3 tim putri.

Kiky Chan sapaan akrab Rafdinal Maliki SE selaku Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) FHI (Federasi Hockey Indonesia) Batubara, yang sedari awal melepas langsung keberangkatan atlit serta mendampingi selama pertandingan mengatakan, ajang kejurda kali ini merupakan pintu awal baginya untuk melihat dan menilai langsung potensi tim hockey yang ada di Kabupaten Batubara.

Diungkapkannya, bahwa dia wal kepemimpinan sebagai Ketua FHI Batubara hasil musyawarah pada 30 November yang lalu, ia ingin mengenal dan mempelajari potensi hockey yang ada. Setelahnya barulah ia bisa memberikan resep yang tepat untuk mengembangkan hockey di Batubara.

“Saya masih baru. Jadi perlu banyak belajar. Kebetulan ada kejurda, maka kita berangkatkan seluruh klub yang ada di Batubara. Agar kami bisa melihat potensi atlit-atlit hockey yang ada saat ini. Dengan begitu, akan mudah bagi kami ke depan untuk merumuskan kebijakan dalam membentuk tim kabupaten. Serta membesarkan hockey di Batubara,” ucap Kiky.

Liga Hockey Batubara

Terkait hasil yang dicapai, Kiky Chan menjelaskan, dari enam tim yang bertanding, 1 tim putra dan 1 tim putri meraih posisi ke empat. Serta 1 tim putri lainnya meraih peringkat kedua setelah kalah pada partai final melawan Tim FHI Medan.

“Tentu capaian ini belum maksimal jika dilihat dari jumlah tim yang diberangkatkan. Tapi bagi kami yang terpenting adalah kami sudah memiliki informasi awal tentang atlit atlit kita. Selanjutnya kami pasti terus berbenah,” ungkapnya.

“Dalam waktu dekat, kita akan laksanakan rapat internal pengurus. Beberapa agenda besar yang akan kita bahas adalah Liga Hockey Batubara 2020 untuk peningkatan kualitas atlit. Serta penambahan kuantitas atlit dengan membentuk tim baru di tingkat SMP. Di periode ini kita menargetkan Batubara menjadi patron hockey Sumatera Utara,” tutup Kiky dengan optimis.

repoter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment