Usai Hancurkan Colchester, Manchester United ke Semifinal Carabao Cup 2019/20

manchester united carabao cup 2019

Topmetro.News – Manchester United melaju ke Semifinal Piala Liga Inggris 2019/20, usai menghancurkan Colchester United dengan skor 3-0. Pada babak perempatfinal Carabao Cup 2019 berlangsung, pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB di Stadion Old Trafford. Meski menang telak, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sempat tidak berdaya pada babak pertama.

Status sebagai tim unggulan membuat Manchester United tampil menyerang. Sayangnya, kesebelasan tuan rumah sedikit kesulitan membongkar pertahanan Colchester yang bermain pasif. Trio Mason Greenwood–Anthony Martial–Marcus Rashford kesulitan mencari celah di pertahanan lawan.

Hingga memasuki setengah jam pertandingan, Manchester United masih belum bisa mendobrak pertahanan Colchester. Peluang terbaik didapat Marcus Rashford pada menit 31 ketika mencoba menggapai umpan cungkilan Andreas Pereira. Meski lolos dari jebakan offside, ia tidak bisa menyambut umpan dengan baik.

Sayangnya, itu adalah peluang terbaik Manchester United di babak pertama. Setan Merah harus puas mengakhiri 45 menit awal dengan skor imbang 0-0.

Sayangnya, keputusan itu berbuah fatal karena Leighton Baines menyamakan skor pada injury time. Tendangan jarak jauh pemain berkebangsaan Inggris itu bersarang di pojok kanan atas gawang Leicester City. Skor imbang membuat pemenang harus ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Pada adu tendangan penalti, Kasper Schmeichel tampil sebagai pahlawan dengan menggagalkan dua eksekutor penalti Everton yaitu Cenk Tosun dan Leighton Baines. Sedangkan Leicester City, sukses menyarangkan empat bola dan hanya James Maddison yang gagal.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester United tetap mengurung pertahanan tim tamu. Pertahanan berlapis yang diterapkan Colchester United serta minimnya kreativitas memaksa tuan rumah hanya bisa memutar-mutar bola di depan kotak penalti.

Tim dari Divisi Empat Liga Inggris itu sempat mengancam lewat skema serangan balik pada menit 50. Ryan Jackson maju hingga melepaskan tembakan mendatar yang bisa ditangkap dengan mudah oleh Sergio Romero. Kegagalan itu pasti disesali oleh Jackson, karena Manchester United justru memanfaatkan posisinya yang hilang untuk mencetak gol.

Marcus Rashford yang merangsek dari sisi kiri dibiarkan bebas sendirian pada menit 51. Tusukan pemain berpaspor Inggris itu ke dalam kotak penalti, mampu diakhiri dengan tembakan yang tidak bisa diantisipasi oleh Dean Gerken.

Ryan Jackson kian menjadi pesakitan, setelah lima menit kemudian justru mencetak gol bunuh diri. Umpan silang Mason Greenwood dibelokkan ke dalam gawang, ketika berusaha mencegah Marcus Rashford yang mencoba menyambutnya di sisi kiri. Marcus Rashford kembali terlibat pada gol ketiga Manchester United, dengan melepas umpan silang buat Anthony Martial di menit 61.

Tidak ada tambahan gol pada sisa waktu babak kedua. Skor akhir tetap 3-0 untuk kemenangan Manchester United dan berhak melaju ke babak semifinal. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment