Natal Kejatisu Hikmat, ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’

Natal Keluarga Besar Kejati Sumut

topmetro.news – Perayaan Natal Keluarga Besar Kejati Sumut (Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara), Kamis malam (19/12/2019), di Convention Hall Hotel Danau Toba Medan dihadiri warga Adhyaksa yang beragama Kristen dari seluruh kejari dan cabjari di lingkungan Kejatisu, berlangsung hikmat.

Perayaan Natal tahun ini mengusung tema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’ (Yohanes 15:14 – 15). Subtema: Dengan kasih dari Allah, mari kita melayani dan menjadi sahabat semua orang untuk mewujudkan rasa keadilan dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum Kejaksaan RI.

Kajatisu Fachruddin Siregar yang hadir bersama para asisten, para kajari dan undangan lainnya dalam sambutannya menyampaikan, Umat Kristiani dengan penuh sukacita merayakan Natal yang sangat penting maknanya.

Pupuk Kebersamaan

Lewat perayaan Natal, imbuh Fachruddin, jadikan perbedaan itu menjadi satu kesatuan. “Sehingga membuat kita mampu memupuk kebersamaan dan bersatu dalam keberagaman,” katanya.

Kejaksaan harus merajut dirinya dengan masyarakat dan menjadi mitra yang baik dalam membangun kebersamaan. Kejaksaan sudah berubah dan menjadi sahabat bagi masyarakat. Membangun kepercayaan publik adalah salah satu upaya kita dalam memperbaiki citra kejaksaan.

Acara Bhakti Natal

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Harli Siregar menyampaikan laporannya. Perayaan Natal Keluarga Besar Kejati Sumut tahun ini juga dirangkai Bhakti Natal ke Yapentra Tanjungmorawa dan ke SLBB Karya Murni Medan.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumut Lena Fachruddin dan Koordinator Bhakti Natal Asepte G Ginting.

Dalam kesempatan tersebut Harli Siregar yang juga Kajari Deliserdang menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Sehingga Perayaan Natal kejaksaan sejajaran Sumut terlaksana dengan baik.

Sahabat Semua Orang

Sementara Romo Moses dalam khotbahnya menekankan agar seluruh insan Adhyaksa hidup sebagai sahabat bagi semua orang. Serta melakukan segala sesuatu sesuai dengan kehendak Tuhan. Bukan atas kehendak manusia.

Sementara Kasi Penkum Sumanggar Siagian menambahkan, Perayaan Natal Keluarga Besar Kejati Sumut Tahun 2019 juga dimeriahkan hiburan oleh Marsada Band.

“Perayaan memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus di lingkungan kejaksaan sejajaran Sumut berlangsung hikmat. Penuh persaudaraan dan sederhana. Sesuai khotbah Ibadah Natal,” pungkasnya.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment