Cekcok Soal Kompor Gas, Adik Bunuh Abang Kandung

Dua saudara kandung saling baku hantam mengakibatkan satu orang tewas di tempat kejadian, Sabtu (15/10/2022).

topmetro.news – Dua saudara kandung saling baku hantam mengakibatkan satu orang tewas di tempat kejadian, Sabtu (15/10/2022).

Kedua abang beradik kandung tersebut adalah, Elipitua Siregar (25) dan Marganti Siregar (45) warga Desa Silalitoruan Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa tersebut.

Kronologis

Berdasarkan keterangan saksi dan tersangka saat diperiksa, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi, saat tersangka Eliptua Siregar sedang duduk-duduk bersama temannya Fernando Siregar di depan rumahnya. Tiba-tiba korban mendatanginya dengan mengendarai motor.

Setelah berdekatan, lalu korban menanyakan, “Kenapa kamu ambil barang dari rumahku.” Lalu pelaku menjawab, “Itu barang mamaku.”

Barang yang dimaksud dalam pertengkaran tersebut adalah sebuah kompor gas LPG.

Akibat jawaban pelaku, korban lalu mengajak berkelahi sambil mendorong tersangka dengan kedua tangannya. Saat itu pelaku tidak melawan, karena merasa bahwa korban adalah abang kandungnya.

Menurut tersangka, perlakuan abangnya sudah kelewat batas. Bahkan sudah berencana mau mengambil parang. Lalu pelaku emosi dan mengambil gagang kampak yang ada di tempat kejadian. kemudian memukul kepala korban dari belakang.

Akibat pukulan itu, korban terjatuh ke tanah dengan posisi telungkup. Selanjutnya pelaku pun memukul korban dua kali di kepalanya dua kali hingga berlumuran darah dan akhirnya meninggal di TKP.

Tersangka menyebutkan, korban setelah pulang dari perantauan, sempat tinggal bersama ibunya.

Karena perlakuan korban yang selalu bermasalah, ibunya mengungsi untuk tinggal di rumah anak ke-3-nya di Muara. Ibunya tidak sanggup tinggal bersama dengan anak sulungnya itu.

Setelah korban meninggal, lalu pelaku pun meminta abangnya yang lain agar mengantarnya ke Polsek Muara.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tapanuli Utara untuk proses penyidikan selanjutnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment