Everton Umumkan Carlo Ancelotti Sebagai Pelatih Baru

everton carlo ancelotti

Topmetro.News – Everton akhirnya mengumumkan juga Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka di musim 2019-2020 ini. Kabar terpilihnya Ancelotti sebagai juru taktik Everton memang sudah terdengar cukup kencang akhir-akhir ini usai pelatih asal Italia itu melepaskan jabatannya di Napoli.

Ancelotti dikabarkan telah setuju mengawal Everton hingga empat setengah tahun ke depan atau bakal berakhir pada akhir musim 2023-2024 mendatang. Namun, Ancelotti tidak akan langsung melatih Everton di pertandingan terdekat, tepatnya ketika mereka menghadapi Arsenal di Goodison Park, pada Sabtu (21/12/2019) pukul 19.30 WIB.

Ancelotti hanya akan memantau dari kursi penonton dan bakal ditemani pemilik Everton, Farhad Moshiri, beserta beberapa petinggi klub tersebut saat timnya menghadapi Arsenal. Pada saat laga pekan ke-18 itu berlangsung, Everton dipastikan masih dipegang oleh caretaker, Duncan Ferguson.

Ancelotti baru akan menangani Everton pada Minggu 22 Desember 2019 untuk memimpin sesi latihan pertamanya di klub tersebut. Laga pertamanya pun baru akan terjadi pada Kamis 26 Desember 2019 saat Everton bersua Burnley di Goodison Park.

Terpilihnya Ancelotti sebagai pelatih Everton disebut sebagai langkah yang sangat tepat oleh Direktur Sepakbola mereka, yakni Marcel Brands. Brans merasa Ancelotti memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Everton. Brands juga yakin Ancelott bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Everton di akhir musim 2019-2020 ini.

“Dia (Ancelotti) adalah keputusan yang sempurna bagi kami. Dia merangkul visi kami untuk klub dan kami yakin bahwa antusiasmenya untuk memimpin di Goodison bersama dengan kemampuan taktisnya dan manajemen miliknya yang terkenal akan membuatnya sukses dalam peran ini. Itu adalah keputusan yang jelas dan menarik bagi Dewan untuk dibuat,” jelas Brand, dikutip dari laman resmi Everton, Sabtu (21/12/2019). (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment