Karsten Harianja Siap Pimpin IPK Riau

Karsten Harianja

TOPMETRO.NEWS – Karsten Harianja dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau, periode 2019-2024. Amanah ini sesuai Surat Mandat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPK Nomor SM.122/B/DPP-IPK/XII/2019, tertanggal 11 Desember 2019 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Budi Panggabean dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Arfan Maksum Nasution.

Karsten Harianja Sesuai SK Penonaktifan Jhoni Siahaan

Sekjen DPP IPK, Arfan Maksum Nasution menyebutkan, DPP IPK juga telah menerbitkan Surat Keputusan Penonaktifan Ketua DPD IPK Riau Jhoni Siahaan, Nomor 121/B/DPP-IPK/2019, tertanggal 10 Desember 2019.

“Pergantian kepemimpinan DPD IPK Riau dalam rangka penguatan konsolidasi dan pengembangan organisasi di daerah,” kata Arfan melalui pers rilisnya kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Senin (23/12/2019).

Kembangkan Organisasi ke Arah yang Lebih Baik

DPP IPK, sebut Arfan, akan melakukan penyegaran organisasi dengan mendorong kader-kader unggul, loyal dan mampu mengembangkan organisasi ke arah yang lebih baik.

“IPK harus dinamis dan eksis dalam berbagai bidang. Harus aktif dan bermanfaat bagi masyarakat luas, bersinergi dengan pemangku kebijakan dan stockholder,” tambah Arfan sebagaimana disiarkan go riau.

Dukung Program Pemerintah

Sebagai Organisasi Kepemudaan, IPK harus jemput bola dalam mendukung kesuksesan program pemerintah di daerah masing-masing.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Kader IPK tidak boleh diam. Harus ambil peran. Dukung program pemerintah yang pro rakyat dan awasi jika menyalahi aturan yang berlaku,” pesan Arfan.

Benahi Kepengurusan DPD TK II di Riau

Sementara pemegang mandat Ketua DPD IPK Riau, Karsten Harianja berkomitmen akan melakukan pengembangan organisasi di Provinsi Riau diawali dengan merangkul sekaligus membenahi kepengurusan DPD Tingkat II Kabupaten/Kota di Riau.

“Seiring itu, DPD IPK Riau juga akan melakukan penguatan SDM kader agar mampu berkarya ditengah-tengah masyarakat,” ujar Harianja.

Berdayakan Kemampuan Otak

Harianja juga mengajak seluruh kader IPK di Riau tidak mengedepankan peran otot, namun lebih memberdayakan kemampuan otak dalam berkarya di masyarakat.

“Mari satukan barisan, eratkan kebersamaan, jaga silaturahmi dan jadilah kader yang bermanfaat,” imbau Harianja.

Sekadar diketahui, pelantikan Kepengurusan DPD IPK Riau periode 2019-2024 rencananya akan digelar akhir Januari 2020 mendatang di Kota Pekanbaru.

baca selengkapnya | PAC IPK MEDAN PETISAH BERIKAN BINGKISAN NATAL KE ANAK PANTI ASUHAN

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, PAC IPK (Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya) Kecamatan Medan Petisah, bersama tujuh pimpinan ranting, melakukan bakti sosial dengan memberikan bingkisan, kepada anak yatim dan kurang mampu di sejumlah panti asuhan di Kota Medan berlangsung, pada Senin (23/12/2019) .

Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Petisah, Radja Nampat Ginting bersama Sekretaris Roy Sitanggang dan Bendahara Muliadi disela pemberian bingkisan kepada wartawan, pada Senin (23/12/2019) di Medan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanaan berkenaan dengan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, agar perayaan itu dirasakan juga oleh saudara-saudara kita yang kurang mampu.

sumber | go riau

Related posts

Leave a Comment