Pria Ini Mengaku ISIS, Nekat Terobos Istana, Ingin Ketemu Jokowi

Pria Ini Mengaku ISIS, Nekat Terobos Istana, Ingin Ketemu Jokowi

TOPMETRO.NEWS – Seorang pria mengaku-ngaku kelompok ISIS dihadang petugas Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) karena nekat menerobos pintu pos penjagaan Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11) malam.

Pria yang belakangan diketahui bernama Basufi Tarsiwan (39) warga Kelurahan Margasari, Karawaci, Tangerang, kini diamankan petugas Paspampres.

Dengan adanya kejadian petugas Babinsa terus stand by di depan Istana Merdeka dan Patroli Kodim di sekeliling Istana (Ring 2) yang berkoordinasi dengan Paspampres.

Menurut polisi, sekitar pukul 18:50 WIB, muncul seorang pria tidak dikenal ke Pos Penjagaan Istana dengan maksud mau bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Karena yang bersangkutan mencurigakan, dan tidak sesuai prosedur (protap) yang ada sehingga pria itu oleh pengawal Istana dari Yonwall Protneg Lettu CPM Gede Cadu diminta pergi namun pria itu menolak bahkan memaksakan mau masuk.

Oleh anggota Paspampres pria langsung diamankan ke pos penjagaan. Namun disaat akan dibawa ke markas, pria itu sempat mengoceh kalau dia anggota ISIS sambil menyerang petugas.

Berkat kesiapan anggota, Basufi dibekuk dan kini pria kelahiran Banyumas itu masih diperiksa secara intensif‎.(tmn)

Related posts

Leave a Comment