Prediksi Liga Inggris 2019/20: Wolverhampton vs Manchester City 28 Desember 2019

liga inggris wolverhampton vs manchester city

Topmetro.News – Prediksi Liga Inggris 2019/20 Wolverhampton vs Manchester City. Sang juara bertahan Manchester City sangat berambisi untuk memperbaiki peringkat, dengan mengincar menduduki peringkat kedua. Walaupun, lawan yang akan dihadapi yakni bukanlah tim yang gampang dikalahkan. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-19 berlangsung, pada Sabtu (28/12/2019) pukul 02:46 dinihari WIB di Molineux Stadium.

Akhir pekan kemarin, City menang 3-1 menjamu peringkat 2 Leicester City melalui gol-gol Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan (penalti), dan Gabriel Jesus. Kemenangan yang diinspirasi permainan impresif Kevin De Bruyne itu membuat City kini hanya terpaut satu poin di belakang Leicester (39-38).

Jika menang di kandang Wolverhampton, pasukan Josep Guardiola bisa menyalip Leicester. Pasalnya, sehari sebelumnya, The Foxes akan menjamu pemimpin klasemen Liverpool. Meski main kandang, mereka diyakini terancam kehilangan poin.

Namun, perlu diingat, laga melawan Wolverhampton tidak bakal mudah. City sudah membuktikannya pada pertemuan pertama musim ini, ketika sepasang gol Adama Traore memaksa mereka bertekuk lutut di Etihad Stadium.

Wolverhampton sendiri cuma kalah satu kali dalam 13 laga terakhirnya di Premier League . Sekarang, pasukan Nuno Espirito Santo bahkan berjarak lima poin dari empat besar.

Di laga sebelumnya, Wolverhampton meraih comeback win 2-1 atas tuan rumah Norwich City melalui gol-gol Roman Saiss dan Raul Jimenez. Itu adalah modal bagus untuk meladeni sang juara bertahan.

Wolverhampton sudah menunjukkan bahwa mereka bukan hanya beruntung musim lalu dan kemampuan mereka untuk berhasil mengatasi masalah di kompetisi Eropa dan domestik telah menambahkan dimensi baru ke klub dengan reputasi yang terus berkembang.

Manchester City Tim Tak Mudah Dikalahkan

Manchester City bukan tim yang mudah dikalahkan. The Citizens mungkin berada jauh di belakang dalam perburuan gelar Premier League musim ini, tetapi mereka belum siap untuk menyerah.

Namun, jelas bahwa ada sesuatu yang berubah di Man City. Mereka baru memenangkan 12 dari 18 pertandingan liga mereka musim ini dan gagal memenangkan tiga dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Ini termasuk kekalahan menyedihkan melawan Liverpool dan Manchester United, serta hasil imbang yang mengecewakan di kandang Newcastle pada akhir November.

Tidak hanya itu, tim asuhan Pep Guardiola sudah dikalahkan Wolves musim ini, kalah 2-0 di Stadion Etihad pada bulan Oktober. Bahkan, Wolves hanya satu kali kalah pada empat pertemuan terakhir melawan The Citizens, sehingga Wolverhampton akan menyukai peluang mereka pada hari Jumat.

Wolves membangun nama mereka musim lalu berkat sejumlah performa yang sangat mengesankan melawan tim-tim besar dan mapan di Premier League, dan itu telah berlanjut di musim ini juga. Mereka telah menghindari kekalahan dalam lima dari sembilan pertandingan kandang mereka di liga melawan enam besar musim lalu sejak mereka kembali ke Premier League.

Satu hal yang Wolves tidak begitu pandai sebenarnya adalah memenangkan pertandingan. Mereka telah meraih hasil imbang di setengah dari pertandingan liga mereka musim ini, lebih dari tim mana pun di kompetisi ini dan dengan hanya mencatatkan dua kekalahan kandang di liga musim ini, kami memprediksi laga hari Jumat nanti akan berakhir seri. (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Wolverhampton vs Manchester City

Head To Head Wolverhampton vs Manchester City

(06/Okt/19) ~ Manchester City FC 0 – 2 Wolverhampton
(19/Juli/19 ~ PLA Wolverhampton P 0 – 0 Manchester City FC
(14/Jan/19) ~ Manchester City FC 3 – 0 Wolverhampton
(24/Agu/18) ~ Wolverhampton 1 – 1 Manchester City FC
(24/Okt/17) ~ Manchester City FC P 0 – 0 Wolverhampton

Lima Pertandingan Terakhir Wolverhampton Wanderers:

(04/Des/19) ~ Wolverhampton 2 – 0 West Ham United FC
(08/Des/19) ~ Brighton 2 – 2 Wolverhampton
(12/Des/19) ~ Wolverhampton 4 – 0 Besiktas
(15/Des/19) ~ Wolverhampton 1 – 2 Tottenham Hotspur
(21/Des/19) ~ Norwich City FC 1 – 2 Wolverhampton

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:

(07/Des/19) ~ Manchester City FC 1 – 2 Manchester United
(11/Des/19) ~ Dinamo Zagreb 1 – 4 Manchester City FC
(15/Des/19) ~ Arsenal FC 0 – 3 Manchester City FC
(18/Des/19) ~ Oxford United FC 1 – 3 Manchester City FC
(21/Des/19) ~ Manchester City FC 3 – 1 Leicester City FC

Prediksi Menang Wolverhampton vs Manchester City:

POIN 1 1/4:0
GOL 0:2

Prediksi Susunan Pemain Wolverhampton vs Manchester City :

Wolverhampton : Rui Patricio, Willy Boly, Conor Coady, Jesus Vallejo, Romain Saiss, Leander Dendoncker, Diogo Jota, Joao Moutinho, Ruben Neves, Raul Jimenez, Patrick Cutrone

Manchester City : Ederson, Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Angelino, Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Related posts

Leave a Comment