MENGHARUKAN..!!! Pandangi Makam Tuannya, Rambo Sakit Sejak Majikan Meninggal

Sejak Majikan Meninggal

TOPMETRO.NEWS – Rambo, begitulah nama kucing ini. Sejak majikan meninggal (dunia) Rambo sontak menjadi viral. Terlebih setelah seseorang mengunggah fotonya yang sedang terdiam membisu memandangi batu nisan tuannya. Foto itu pun telah beredar luas di media sosial.

Sejak Majikan Meninggal, tak Ada Gairah

Sekadar diketahui Rambo, kucing jenis persia yang diadopsi keluarga Fadhil Raihan sejak kecil.

Rambo sangat dekat dengan ayah Fadhil. Bahkan hingga saat ayah Fadhil meninggal dunia, Rambo mendadak sakit, seolah tak punya semangat lagi.

Kejadian ini diceritakan Fadhil Raihan melalui tulisan di Facebook yang diunggah Kamis (26/12/2019).

Sebagaimana dilaporkan Suara.com, hingga Jumat (27/12/2019) siang, unggahan itu telah 13 ribu kali dibagikan warganet, disukai 20 ribu orang, dan dikomentari 158 netizen.

Perhatian Majikan kepada Kucing

Ayah Fadhil benar-benar memperhatikan Rambo. Mulai dari makan dan minum, sakit dibawa ke klinik dokter hewan hingga tidur menempel pada badan ayah Fadhil.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Seolah dia sudah terdapat ikatan batin dengan ayah saya,” tulis Fadhil.

Rambo Tiba-tiba Sakit

Pada hari ayah Fadhil meninggal dunia, Rambo mendadak sakit.

“Badannya panas dan tidak mau makan. Namun ketika malam hari pengajian, si Rambo nampak sehat-sehat saja dan mengikuti acara pengajian selama 7 hari berturut di rumah. Dia hanya duduk saja di samping para tetangga yang membacakan surat Yaasin seolah mendengarkan,” kata Fadhil.

Pandangan Kosong, tak Bersemangat

Rambo kemudian dibawa ke klinik karena kesehatannya menurun dan dehidrasi tinggi. Kucing berbulu oranye ini tetap terlihat tak bersemangat.

“Pandangannya kosong meskipun sudah mau sedikit demi sedikit makan makanan bervitamin tinggi. Kemudian beberapa hari selanjutnya dokter mengatakan bahwa itu bukan gejala sakit fisik, melainkan kucing mempunyai psikis juga yang bisa merasakan kesedihan dan kehilangan,” ucap Fadhil.

Rambo Dibawa ke Makam

Saat diperiksakan kembali, tubuh Rambo dinyatakan tidak sakit dan pencernaannya normal. Keluarga Fadhil kemudian memutuskan untuk mengajak Rambo ke makam ayahnya.

“Tiba di makam almarhum ayah saya, si rambo hanya terduduk diam sambil memandangi sekeliling. Sesekali mengelilingi makam. Kemudian dia berjalan sendiri dengan mata sayunya menuju batu nisan ayah saya, dan mulai terduduk diam selama kami semua membacakan doa bersama,” kenang Fadhil.

“Kami semua hanya menyaksikan momen ini sembari mengabadikan momen Rambo.”

Hewan Punya Perasaan Serupa dengan Manusia

Setelah dari makam itu, Rambo baru mau mulai makan dan dehidrasinya berangsur pulih.

Kejadian ini membuat Fadhil paham bahwa hewan yang setia kepada majikan ternyata mempunyai perasaan serupa dengan manusia.

baca juga | KARL LAGERFELD WARISKAN HARTA RP2,7 TRILIUN KE KUCINGNYA

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, mendiang desainer kondang Karl Lagerfeld meninggalkan harta yang cukup besar sekitar 150 juta poundsterling (Rp2,7 triliun). Semasa hidupnya, desainer yang meninggal dunia di usia 85 tahun pada Selasa (19/2/2019), itu tidak pernah menikah atau pun punya anak. Namun, dia memelihara seekor kucing yang dia beri nama Choupette.

sumber | suara

Related posts

Leave a Comment