Hasil Liga Inggris 2019/20: Everton Sukses Pecundangi Newcastle United

liga inggris 2019/20 everton

Topmetro.News – Hasil positif Everton kembali diraih, setelah Carlo Ancelotti sebagai pelatih di tim berjulukan The Toffees itu. Tampil di kandang lawan, Everton sukses pecundangi Newcastle United dengan skor 2-1. Dalam Lanjutan Liga Inggris 2019/20 pean ke-20 berlangsung, pada Sabtu (28/12/2019) malam WIB di St James’ Park Stadium.

Dominic Calvert-Lewin menjadi bintang Everton setelah memborong dua gol dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, The Magpies hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Fabian Schar.

Manajer anyar Everton Carlo Ancelotti menggunakan skema 4-4-2 dengan duet Moise Kean dan Dominic Calvert-Lewin di lini depan. Skema ini membuat Everton lebih mendominasi permainan.

Memasuki menit ke-13, Everton mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Bola yang dieksekusi Gylfi Sigurdsson mengenai pemain Newcastle.

Namun, bola pantul berhasil disambar Dominic Calvert-Lewin di tengah kotak penalti dan berbuah gol. Gol tersebut membuat pendukung tim tamu bersorak.

Tertinggal satu gol, Newcastle mencoba membalas. Andy Caroll sempat mencetak gol tetapi sayangnya dianulir oleh wasit.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai. Everton memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0.

Newcastle akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. Fabian Schar menjebol gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford pada menit 56.

Namun, tim tamu berhasil membalas sembilan menit berselang. Umpan dari Andy Carroll disambut Dominic Calvert-Lewin yang sukses mencetak gol keduanya pada laga tersebut.

Everton sempat mendapat peluang untuk menambah keunggulan. Tetapi, sundulan Yerry Mina pada menit ke-83 masih sedikit terlalu tinggi dari gawang Newcastle.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Everton berhasil membawa poin penuh dari markas Newcastle.

Hasil itu membuat Everton menghuni posisi ke-10 di klasemen sementara Premier League dengan 25 poin. Newcastle berada satu strip di bawahnya dengan poin yang sama.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment