Dua Ruko di SM Raja Medan Terbakar

Dua ruko

topmetro.news – Dua ruko (rumah toko) di Jalan SM Raja Km 11,5 Kelurahan Bangun Mulia, Kecamatan Medan Amplas terbakar Sabtu (28/12/2019) sore sekira pukul 15.30 wib.

Akibat kebakaran dua ruko tersebut, suasana dilokasi sempat membuat panik pemilik rumah dan warga sekitar. Pengendara roda dua mau pun roda empat pun memadati lokasi kejadian.

Informasi yang diterima dari kepolisian menyebutkan, api pertama kali diketahui oleh anak pemilik rumah bernama Desman Butar-butar (42). Dimana saat itu Abdul Rahman melihat api marak di lantai II rumah orang tuanya Abdul Rahman Butar butar (73).

Kemudian Desman menjerit jerit minta tolong untuk menyelamatkan barang barang orang tuanya serta ibunya M. Br Siregar yang sedang berada di lantai bawah. Selanjutnya Desman menghubungi Pdt. Simon Yabda Hulu yang menempati ruko yang di sebelahnya di pakai sebagai rumah tinggal dan Gereja Bethany Indonesia.

Warga Bantu Padamkan Api di Dua Ruko yang Terbakar

Masyarakat ikut membantu memadamkan api yang begitu marak. Tak lama kemudian petugas kepolisian sektor Patumbak datang mengamankan lokasi kejadian.

Baca Juga: Simpan Ganja dan Alat Isap Sabu, Pria Ini “Dicomot” Reskrim Patumbak

Sekitar setengah jam sebanyak sepuluh unit pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang datang kelokasi. Dalam tempo satu jam, api dapat dipadamkan dari dua ruko tersebut.

Kapolsek Patumbak Kompol Arpin Fahreza SH SIK MH membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Kebakaran diduga arus pendek listrik. Untuk kerugian belum bisa ditaksir dan untuk korban jiwa nihil,” jelas Kapolsek.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment