Gagal di Ballon d’Or 2019, Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Dubai Globe Soccer Awards 2019

cristiano ronaldo dubai soccer award 2019

Topmetro.News – Kekecewaan Cristiano Ronaldo gagal merebut gelar Ballon d’Or 2019 akhirnya terobati. Cristiano Ronaldo meraih  gelar pemain terbaik versi Dubai Globe Soccer Awards 2019, menyingkirkan rivalnya bintang Barcelona, Lionel Messi berlangsung, pada Senin (30/12/2019) pagi tadi WIB di Madinat Jumeirah Resort, Dubai, Uni Emirat Arab.

Cristiano Ronaldo mengalahkan tiga kandidat lainnya, Virgil van Dijk (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), dan Mohamed Salah (Liverpool). Buat mantan pemain Real Madrid tersebut penghargaan yang diterima di akhir tahun ini merupakan yang keenam dari sembilan kali penghargaan ini digelar. Dan, sudah empat kali secara beruntun Ronaldo mendapatkan Dubai Globe Soccer Awards ini.

“Saya harus berterima kasih kepada keluarga saya, pacar saya, anak lelaki saya di sana, Cristiano, ketiga anak saya yang menunggu saya di hotel, teman-teman saya, rekan satu tim saya di Juventus dan tim nasional, agen saya. Tak lupa semua orang di sini yang mendukung gala ini,”kata Ronaldo, seperti dilansir Thenational, pada Senin (30/12/2019).

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada komunitas Arab, yang selalu menyenangkan saya. Saya juga harus berterima kasih kepada Dubai, ini adalah tempat yang luar biasa. Saya datang setiap tahun dan saya suka tempat ini,” ucapnya.

“Dan akhirnya untuk berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya. Suatu kehormatan besar berada di sini dan menerima penghargaan yang luar biasa ini. Saya berharap berada di sini tahun depan untuk menerima penghargaan ini, tentu saja. Terima kasih kepada semua orang, dan Tahun Baru yang bahagia,” ujarnya.

Ronaldo bukan satu-satunya pemenang di acara tersebut. Pemain lainnya yang menerima penghargaan adalah Joao Felix dari Atletico Madrid sebagai pemain muda paling bersinar. Adapun Miralem Pjanic didaulat menerima gelar Player Career Award. Penghargaan lain juga diberikan pada Liverpool (tim terbaik), Lucy Bronze (pemain wanita terbaik) hingga Juergen Klopp (pelatih terbaik).(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment