Anthony Ginting Tersingkir di Babak Pertama Malaysia Masters 2020

anthony ginting malaysia master 2020

Topmetro.News – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus angkat koper lebih awal di Malaysia Masters 2020 Super 500 yang berlangsung di Axiata Arena, pada Rabu (8/1/2020) malam WIB. Anthony menyerah dari tunggal putra asal China, Huang Yuxiang dengan skor 16-21 dan 20-22.

Berlangsung selama 48 menit, Anthony tak bisa menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi Huang. Langkah pemain unggulan delapan itu harus terhenti dan gagal mengikut jejak rekan senegaranya yakni Jonatan Christie.

Pada awal laga set pertama, Anthony memang masih bisa mengimbangi permainan Huang hingga kedudukan 8-8. Akan tetapi, setelah interval set pertama Anthony tak bisa menangani perlawanan dari Huang. Set pertama pun berhasil direbut Huang dengan skor 21-16.

Berlanjut ke set kedua, Anthony sempat memiliki harapan untuk bisa memperpanjang napas. Kembali keduanya bermain ketat hingga menyentuh angka 7-7. Tetapi setelah itu, bencana datang bagi Anthony yang langsung tertinggal jauh menjadi 7-14.

Meski begitu, Anthony tak menyerah. Ia masih berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangi set kedua dengan harapan memainkan laga set penentuan. Hasilnya, Anthony berhasil mendekati perolehan poin Huang menjadi 13-14.

Laga kemudian berjalan ketat, hingga Anthony mampu mengungguli Huang di kedudukan 19-18. Akan tetapi, situasi tersebut tak berarti banyak ketika kedudukan menjadi sama 20-20, Anthony tak bisa berbuat banyak. Huang sukses mencuri dua angka beruntun dan memastikan kemenangan dengan skor 22-20.

Dengan hasil ini, maka Indonesia tinggal menyisakan Jonatan Christie di nomor tunggal putra. Sebelumnya Jonatan sukses melewati rintangan dari wakil tuan rumah, Liew Daren dengan persaingan sengit 21-10, 16-21, dan 21-15.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment