Rumah Semi Permanen di Namorambe Ludes Terbakar

rumah semi permanen

topmetro.news – Satu unit rumah semi permanen di Jalan Besar Medan Namorambe Dusun I Desa Batu Penjemuran, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang terbakar dan habis di embat si jago merah, Rabu (8/1/2020) sore sekira pukul 16.30 wib.

Kejadian itu membuat geger warga sekitar. Pasalnya, rumah yang terbakar tersebut tidak berpenghuni alias kosong. Informasi di peroleh, terjadinya kebakaran rumah di duga akibat konsleting listrik. Rumah tersebut milik Selamat Sinuhaji (45).

Sebelum terjadi kebakaran, beberapa warga melihat kepulan asap api dari dalam rumah Sinuhaji. Setelah memastikan rumah di hajar api, sambil berteriak ada kebakaran. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api belum juga padam.

Api Cepat Membesar Dari Rumah Semi Permanen

Api cepat membesar dan nyaris menghanguskan karena rumah korban terbuat dari papan. Tak lama kemudian, 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang datang memadamkan api dari rumah semi permanen tersebut.

Baca Juga: KNPI Subulussalam Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

“Akibat kebakaran, rumah Sinuhaji rata dengan tanah dalam tempo setengah jam” beber M Keliat (45) warga sekitar lokasi.

Saat kejadian, Selamat Sinuhaji sedang berada di ladang. Namun, pihak keluarga sudah memberitahukan tentang rumah semi permanen milik korban yang terbakar.

Kapolsek Delitua AKP Binsar Naibaho melalui salah satu anggotanya saat di konfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Asal api di duga dari konsleting listrik. Kerugian saat ini belum bisa kita taksir, karena rumah yang terbakar baru saja tak berpenghuni,” ucap seorang petugas.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment