Hasil Piala Liga Inggris 2019-2020: Aston Villa Imbangi Leicester City di King Power Stadium

aston villa piala liga inggris 2019-2020

Topmetro.news – Aston Villa meraih hasil cukup menjanjikan ketika melakoni leg pertama, babak semifinal Piala Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Leicester City, The Villans –julukan Villa– mampu menyudahi laga dengan skor akhir 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium, pada Kamis (9/1/2020) dini hari WIB, Villa memang tampil menjanjikan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali mereka dapat kesempatan untuk bisa unggul lebih dahulu dari kubu tuan rumah.

Akan tetapi sejumlah peluang yang didapat Villa masih berhasil dimentahkan barisan belakang Leicester. Baru pada menit ke-28 Villa berhasil membuka keunggulan atas Leicester. Adalah Frederic Guilbert yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai memaksimalkan umpan dari Anwar El Ghazi.

Tertinggal satu gol, memaksa Leicester mau tak mau meningkatkan tempo permainan mereka demi bisa menyamakan kedudukan. Alhasil, beberapa kans pun didapat anak-anak asuhan Brendan Rodgers itu bisa menyamakan kedudukan.

Akan tetapi penyelesaikan akhir yang buruk mengagalkan kans mereka menyamakan kedudukan. Hingga 45 menit pertama usai, Leicester harus menerima kenyataan tengah tertinggal dari tamunya di pertandingan ini.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Leicester yang tak ingin kehilangan muda di depan pendukungnya sendiri langsung tampil menekan. Lini depan Leicester yang dimotori oleh Jamie Verdy beberapa kali menebar ancaman ke gawang Villa. Tapi pertahanan Villa cukup tampil disiplin untuk mencegah gol penyeimbang hadir.

Penantian Leicester untuk bisa membobol gawang Villa akhirnya terealisasikan di menit ke-75 melalui gol dari Kelechi Iheanacho. Mantan pemain Manchester City itu berhasil meneruskan sodoran Vardy yang gagal diamankan oleh kiper Villa, yakni Orjan Nyland.

Di sisa pertandingan, Leicester terus mengepung para pemain Villa di pertahanan mereka sendiri. Namun hingga peluit panjang bertanda usainya laga berbunyi, Leicester gagal mencetak gol kedua ke gawang Villa.

Hasil tersebut sejatinya memberikan keuntungan untuk Villa. Pasalnya pada leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada, Rabu 29 Januari 2020, giliran Villa yang bakal menjamu Leicester di Villa Park. Villa pun hanya butuh hasil imbang 0-0 saja pada leg kedua untuk menyegel satu tempat di partai puncak Piala Liga Inggris 2019-2020.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment