Hajar Valencia 3-1, Real Madrid Pastikan Tampil di Final Piala Super Spanyol 2019-2020

real madrid piala super spanyol

Topmetro.News – Real Madrid berhasil memastikan diri melaju ke final Piala Super Spanyol 2019-2020, usai menghajar Valencia di semifinal, pada Kamis (09/01/2020) dini hari WIB. Kepastian Madrid lolos ke final itu bisa terjadi karena tim asuhan Zinedine Zidane itu, berhasil menang dengan skor 3-1 atas Valencia.

Bermain di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Madrid memang bisa dikatakan hampir mendominasi jalannya pertandingan. Dengan hampir menurunkan skuad terbaiknya, tim asuhan Zinedine Zidane itu tak terlalu mendapatkan tekanan yang berarti dari Valencia.

Terbukti ketika laga baru berjalan 15 menit, El Real –julukan Madrid– langsung mencetak gol pertamanya melalui Toni Kroos. Menariknya, pemain asal Jerman itu mencetak gol dari sepak pojok.

Kroos memanfaatkan Kiper Valencia, Jaume Domenech, yang terlalu jauh meninggalkan gawang sesaat pemain Madrid itu ingin menendang sepakan pojok. Alhasil, ketika Kroos melakukan tendangan cepat dan melekung ke arah gawang, Domenech gagal melakukan antisipasi.

Gol kedua Madrid pun datang di menit ke-39. Kali ini giliran Isco Alarcon yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola muntahan dari sepakan Luka Modric. Begitulah dua gol yang tercipta di babak pertama. Jelas dua gol itu menjadi suatu modal yang baik untuk membantu Madrid bermain di babak kedua nanti.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan Madrid tak berubah sama sekali. Tim asuhan Zidane itu masih menjadi pihak yang menguasai jalannya pertandingan. Tempo permainan mereka pun tak menurun meski sudah unggul 2-0 atas Valencia.

Alhasil, dengan permainan yang masih sama persis dengan babak pertama membuat Madrid kembali mendominasi permainan. Bahkan, Los Blancos –julukan Madrid– kembali menambahkan keunggulan di menit 65 melalui aksi Luka Modric.

Modric tepatnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mampu melakukan tendangan indah yang tak bisa diantisipasi oleh Domenech. Modric sendiri bisa melakukan tendangan penempatan yang apik itu berkat umpan manis dari Luka Jovic yang mengarahkan bola ke dalam kotak penalti Valencia.

Valencia mencoba bangkit dan berhasil beberapa kali menciptakan kesempatan untuk mencuri gol. Usaha mereka itu akhirnya terbayar manis karena Daniel Parejo mampu merobek jala gawang Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Namun, sayangnya gol Parejo itu bisa dikatakan telat.

Karena tak lama lagi gol Parejo, wasit langsung meniupkan peluit panjang pertanda pertandingan telah berakhir. Madrid yang menang 3-1 atas Valencia pun berhak lolos ke final Piala Super Spanyol 2019-2020, yang mana berlangsung pada Minggu 12 Januari 2020.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment