Antisipasi Banjir, Kapolrestabes Medan, Dandim dan Kepala BNPB Medan Telusuri Sungai Deli

antisipasi banjir

topmetro.news – Untuk antisipasi banjir di Kota Medan, Kapolrestabes Medan, Dandim Kodim 0201/BS dan Kepala BNPB Medan telusuri Sungai Deli.

Penelusuran di mulai atau start dari Jalan Avros persisnya titik kumpul dari Avros Park sampai menuju ke Jalan Perdana Medan. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIak MTCP dalam kesempatan itu memberikan pesan kepada warga Kota Medan, agar tidak membuang sampah ke alur sungai.

Begitu juga warga tidak membuang air besar di alur sungai yang sudah jorok tersebut. Dirinya melihat ada juga salah satu perusahaan yang ada membuang limbahnya ke alur Sungai Deli.

Antisipasi Banjir, Jangan Buang Sampah ke Sungai

“Sungai Deli mempunyai sejarah panjang. Ini juga harus diperhatikan bersama oleh perangkat kerja di Kota Medan,” ujar Kombes Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP, kepada wartawan Jum’at (10/1/2020) siang.

Sehingga, katanya sungai dapat dimanfaatkan oleh warga Kota Medan degan baik. Namun, Kombes Jhonny melihat air sungai sudah jorok dan tidak bisa digunakan oleh warga sekitar sungai tersebut.

“Ini menjadi prioritas untuk ditingkatkan pencegahan banjir di Kota Medan yang cukup rawan dari banjir yang ada. Kota Medan harus aman dari banjir yang terjadi tersebut, ” ucap Kapolrestabe Medan.

Kombes Jhonny mengaku telah siap untuk antisipasi banjir dikemudian harinya.

“Saatnya sungai dirawat dengan baik untuk anak cucu kita ke depannya, ” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0201/ BS Kolonel Roy Sinaga mengaku, terkesan dengan Sungai Deli yang sudah terjadi penyempitan.

“Jangan ada lagi warga buang sampah ke sungai. Ini harus diperhatikan bersama untuk mencintai sungai di Kota Medan, ” terang Kolonel Roy.

Di tempat yang sama Kepala BNPB Kota Medan Arjuna Sembiring menjeaskan, penanggulangan bencana banjir di kota Medan terus berlanjut ke depannya. Hal ini juga akan tingkatkan untuk antisipasi banjir di Kota Medan. Selanjutnya, pejabat teras Kota Medan akan kembali menelusuri sungai menuju ke Belawan.

“Sungai harus dirawat dan menjadi kebanggan masyarakat Kota Medan,” jelas Arjuna.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Kasat Lantas Juli Prihatini SIK, Wakasat Sabhara AKBP Azuar, para perwira, TNI dan personil Polrestabes Medan serta Samapta dari Polda Sumatera Utara.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment