You are here
Hasil Liga Inggris 2019-2020: Chelsea The Blues Permak Burnley Olahraga 

Hasil Liga Inggris 2019-2020: Chelsea The Blues Permak Burnley

Topmetro.News – Sempat menurun performanya dalam beberapa pekan lalu. Kini, Chelsea The Blues kembali bangkit usai mempermak Burnley dengan skr 3-0. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-22 berlangsung, pada Sabtu (11/01/2020) malam WIB di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea unggul 2-0 terlebih dahulu di babak pertama melalui penalti Jorginho dan gol Tammy Abraham. Sementara di babak kedua, Callum Hudson-Odoi sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Berstatus sebagai tuan rumah, Chelsea langsung tampil menyerang. Mereka mencoba untuk mengincar gol cepat di pertandingan ini. Baru tiga menit Willian sudah melepaskan tembakan mendatar yang nyaris menjadi gol andai tidak membentur bek Burnley.

Meski tampil dominan, Chelsea sempat dibuat tertegun di menit ke-16. Berawal dari skema tendangan bebas, McNeil melepaskan bola terukur yang kemudian diteruskan Ben Mee sebelum disundul Hendrick ke gawang Chelsea. Namun gol itu tidak disahkan oleh VAR karena posisi Mee sudah terkena offside sebelum meneruskan bola ke Hendrick.

Petaka malah datang bagi tim tamu di menit ke-26, saat Lowton membuat pelanggaran sembrono ke Willian sehingga wasit menunjuk titik putih. Jorginho yang mengambil tugas sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Chelsea unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat Burnley mulai mencoba untuk menyamakan kedudukan. Di menit 33 McNeil sukses memaksa Kepa melakukan penyelamatan gemilang untuk mematahkan tembakannya.

Asik menyerang, gawang Burnley malah bobol di menit 38. Berawal dari umpan silang Reece James, bola disambar dengan tandukan Tammy Abraham yang gagal dibendung oleh Nick Pope. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Chelsea dan skor itu tidak berubah hingga wasitu meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan terbuka sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak kedua.

Baru empat menit laga berjalan, Chelsea kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Kali ini Callum Hudson-Odoi mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan silang Azpilicueta. VAR sempat memeriksa gol ini karena Hudson-Odoi diduga offside, namun wasit kemudian mengesahkan gol tersebut.

Meski tertinggal 3-0, Burnley tidak patah arang. Mereka masih memberikan perlawanan kepada tuan rumah, meski mereka gagal membuat peluang yang benar-benar membahayakan gawang Kepa.

Babak Kedua

Di pertengahan babak kedua, Chelsea mendapatkan dua peluang emas beruntun melalui Hudson-Odoi dan Tammy Abraham. Namun Nick Pope berhasil menggagalkan peluang Hudson-Odoi sementara Abraham gagal memanfaatkan umpan akurat Mount.

Di pertandingan ini hanya ada satu pergantian pemain. Yaitu Burnley yang memutuskan untuk menarik Jeff Hendrick dan digantikan oleh Matej Vydra.

Dominasi Chelsea atas Burnley terus berlanjut hingga sisa babak kedua. Namun mereka gagal mencetak tambahan gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan ini Chelsea mengamankan posisi mereka di peringkat empat dengan raihan 35 poin. Sementara Burnley tertahan di peringkat 15 klasemen sementara EPL.(TMN-YOFE)

108 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment