Hasil Liga Inggris 2019-2020: Southampton Sukses Pecundangi Leicester City

southampton liga inggris 2019-2020

Topmetro.News – Sebagai tim tamu, Southampton tampil prima yang sukses mempecundangi Leicester City dengan skor tipis 2-1. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-22 berlangsung, pada Sabtu (11/01/2020) malam WIB di Stadion King Power. Pada laga ini, Southampton sebenarnya tertinggal lebih dulu, namun Danny Ings berhasil membuat perbedaan.

Diawal pertandingan, Southampton yang lebih dulu coba menggarap serangan. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Southampton tampak tak segan merangsek ke wilyah pertahanan Leicester. Pada menit keenam, Southampton coba menghentak lewan Danny Ings. Akan tetapi, bola masih bisa diamankan.

Di sisi lain, Leicester jelas tak membiarkan tamunya mengacak-acak kandang mereka. Pada menit ke=14, The Foxes pun mencetak gol. Adalah Dennis Praet yang membuat tuan rumah unggul 1-0 lewat sepakan kaki kanan setelah mendapat umpan dari Jamie Vardy. Bola diarahkan ke sudut kanan bawah gawang Southampton dan tak bisa dibendung.

Kendati demikian, keunggulan Leicester itu tak bertahan lama. Pada menit ke-19 Southampton pasalnya berhasil menyamakan skor. Setelah mendapat sodoran umpan dari Shane Long, Stuart Amstrong langsung melayangkan sepakan keras yang mengujam jala gawang Leicester. Skor berubah menjadi 1-1.

Tak puas dengan skor imbang, Southampton terus menampilkan permainan menyerang. Di menit ke-37 mereka kembali menebar ancaman. Kali ini Shane Long melepaskan tendangan dari sudut sempit yang langsung mengarah ke gawang. Hanya saja, si kulit bundar dapat dihentikan.

Memasuki babak kedua, baik Leicester dan Southampton sebenarnya masih menampilkan permainan seimbang. Pada menit ke-52 Leicester mendapat kesempatan lewat sundulan Jonny Evans. Meski sudah menyundul dari jarak yang dekat dengan gawang, namun laju bola bisa dibendung.

Nahas bagi Leicester, pada menit ke-81 mereka justru kembali kebobolan. Danny Ings mencetak gol melalui tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan terobosan Che Adams. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Southampton dan keadaan ini bertahan hingga pertandingan berakhir.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment