Pomparan Naibaho Silima Oppu Doakan rapBerjuang

Pomparan Naibaho Silima Oppu

topmetro.news – Pomparan Naibaho Silima Oppu akan memberangkatkan Rapidin Simbolon, Bupati Samosir sekarang, menjadi Calon Bupati Samosir Periode 2020-2025 mendatang. Pemberangkatan dilakukan dengan acara doa bersama yang akan digelar, Sabtu (18/1/2020), di Huta Siagian, Pangururan, Samosir.

Rencananya, acara yang dimulai pukul 10.00 WIB itu, diawali kebaktian. Lalu dilanjutkan dengan makan bersama, acara adat, dan kegiatan lainnya sampai selesai.

Demikian Anser Naibaho, salah seorang pengetua Marga Naibaho kepada wartawan di Pangururan, Rabu (15/1/2020).

Pengundang di acara doa untuk rapBerjuang (Rapidin Simbolon – Juang Sinaga) itu, juga memohon kehadiran Pomparan Naibaho Silima Oppu se-Kabupaten Samosir. Termasuk tentunya boru, terutama yang berdomisili di Pangururan dan sekitarnya.

Ada pun para pengundang di acara tersebut masing-masing Bongsu Naibaho (A Ricky) yang juga Ketua Punguan Pomparan Raja Naibaho Samosir, A Siska Naibaho sehari-hari juga sebagai Ketua FKTM Samosir, Efendy Naibaho (praktisi media, juga politisi PDI Perjuangan), A Merti Naibaho (usahawan), Jhonni Naibaho (mantan Ketua DPRD Samosir dan politisi PDI Perjuangan), serta Anser Naibaho.

Anser sendiri adalah Ketua Tim Pemenangan rapBerjuang selama dua periode, yakni pada pilkada lalu dan sekarang. Dia juga dulunya mantan camat di Pangururan dan pernah juga maju sebagai calon Wakil Bupati Samosir bersama Maruli Sinaga sebagai calon bupati.

Proses Pilkada Samosir

Proses Pilkada Samosir 2020 sendiri terus berlangsung. Termasuk dengan sudah ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp19.175.372.200, Selasa (1/10/2019) sore, di Simanindo.

Penandatangan NPHD dilakukan Bupati Samosir Rapidin Simbolon dengan Ketua KPU Kabupaten Samosir Ika Rolina Samosir. Dalam NPHD tersebut, jelas diatur mengenai mekanisme pengelolaan keuangan yang digunakan untuk membiayai tahapan Pilkada Samosir Tahun 2020.

BACA JUGA | Pemkab dan KPU Samosir Tandatangani NPHD

Kepada topmetro.news, Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir didampingi Barita Malau, Monang Sinaga, Gomgom Situmorang menjelaskan, bahwa dana yang dibutuhkan tersebut sesuai dengan Permendagri No 54 Tahun 2019 tentang pendanaan kegiatan pemilihan gubernur, bupati/walikota yang bersumber dari APBD daerah, untuk memenuhi PKPU No. 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pilkada gubernur, bupati/walikota tahun 2020.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment