Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong Butuh Pemain dengan Fisik Kuat

pelatih timnas indonesia shin tae-yong

Topmetro.News – Direktur Teknik PSSI Danurwindo mengatakan, manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong butuh pemain dengan fisik kuat, dan teknik yang bagus untuk timnas U-19.

“Hal itu karena tren sepakbola saat ini bermain dengan intensitas tinggi,” ujar Danurwindo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, pada Rabu (15/01/2020).

Menurut pria berusia 68 tahun tersebut, Shin Tae-Yong menginginkan tim yang sanggup bermain, dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan. Shin Tae-Yong, lanjut Danurwindo, pernah mengatakan kepadanya bahwa ketahanan fisik menjadi pekerjaan rumah tim nasional Indonesia.

Namun, di sisi lain, para pemain Indonesia dianggap Shin Tae-Yong memiliki kemampuan olah bola yang mumpuni. “Dia pernah bicara kepada saya bahwa pemain-pemain Indonesia mempunyai ‘skill’ bagus,” tutur Danurwindo.

Seleksi pemain untuk timnas U-19 digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, 13-17 Januari. Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh manajer pelatih Shin Tae-Yong, bersama pelatih timnas U-19 Gong Oh-Kyun serta asistennya Nova Arianto. Asisten pelatih tim nasional senior Indra Sjafri, juga terlibat dalam penyaringan pemain tersebut.

Pada tahun ini, timnas U-19 Indonesia akan mengikuti Piala AFF U-19, yang berlangsung di Indonesia tetapi waktu belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzkekistan, 14-31 Oktober. Timnas U-19 diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, yang bergulir di Indonesia.(TMN)

sumber:antaranews.com

Related posts

Leave a Comment