You are here
Hasil Coppa Italia 2019-2020: AC Milan Bantai SPAL Olahraga 

Hasil Coppa Italia 2019-2020: AC Milan Bantai SPAL

Topmetro.News – Krzysztof Piatek membuktikan kualitasnya kepada pendukung AC Milan, di laga 16 Besar Coppa Italia 2019-2020 menghadapi SPAL di Stadion San Siro, pada Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. Pemain berusia 24 tahun itu berperan besar membawa AC Milan dalam membantai  telak timnya 3-0, dengan mengukir satu gol serta satu assist.

Misi untuk merebut Coppa Italia sebagai penebusan di liga, membuat AC Milan tampil garang sejak awal laga. Baru dua menit, I Rossoneri sudah mengancam gawang SPAL lewat peluang Krzysztof Piatek yang masih melebar. Tekanan tidak mengendur, tetapi gol baru datang pada menit 20.

Krzysztof Piatek sukses menunjukkan kepiawaiannya di mulut gawang, dengan mencocor umpan terobosan Ismael Bennacer untuk mengubah skor menjadi 1-0. Jelang turun minum, anak asuh Stefano Pioli mengandakan keunggulan, menjadi 2-0 lewat Samu Castillejo (44’). Kali ini, Piatek berperan dalam memberikan assist, sehingga AC Milan dalam posisi nyaman saat jeda.

Babak Kedua

Gebrakan tuan rumah kembali berlanjut di babak kedua. The Gunman –julukan Piatek- sangat ganas dalam memburu gol dengan peluangnya, ketika paruh kedua baru berjalan satu menit. Upaya AC Milan untuk menambah gol baru bisa terwujud pada menit 66.

Tembakan jarak jauh Theo Hernandez bersarang, dengan mulus di gawang Etrit Berisha sehingga skor berubah menjadi 3-0. Tak ingin malu, SPAL akhirnya bisa memetik peluang pada menit 68, lewat Bryan Dabo memanfaatkan umpan eks didikan akademi AC Milan Alberto Paloschi. Beruntung, peluang tersebut masih gagal.

Kedudukan nyaris berubah menjadi 4-0, andai Suso sukses menyodok umpan silang mendatar dari Lucas Paqueta, di sisi kiri penyerangan pada menit 86. Sayang, bola sepakan pemain berpaspor Spanyol itu, malah melenceng dari sasaran meski dalam posisi bebas.

Drama sempat terjadi pada menit-menit akhir ketika SPAL dihadiahi tendangan penalti. Namun, ketika eksekutor penalti sedang bersiap-siap, wasit Davide Ghersini, justru membatalkan putusannya setelah melihat VAR. Ia menilai handball Lucas Paqueta tidak perlu dijatuhi hukuman penalti. Pertandingan pun berkesudahan 3-0 untuk kemenangan AC Milan.(TMN-YOFE)

92 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment