Camat Belawan Tutup Liga Catur Berseri

Liga Catur Berseri

topmetro.news – Camat Medan Belawan Ahmad Sp resmi menutup acara Perebutan Liga Catur Berseri I Medan Utara yang di selenggarakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kecamatan Medan Belawan, Minggu (19/1/2020).

Turnament yang dimulai sejak tanggal 18-19 ini, diselenggarakan di Cafe food court jangkar, Jalan Raya Pelabuhan, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan. Diikuti 24 peserta, para pecatur berasal dari Kota Medan dan daerah Medan Utara lainnya.

Pada Turnament Liga Catur Berseri ini diikuti peserta termuda Jelita Pardede (11) dan juga Duta Pardede (15) warga jalan Pukat Banting, Kecamatan Medan Tembung.

Ketua Percasi Kecamatan Belawan, Togu Urban Silaean mengatakan, diadakannya turnamen ini bertujuan untuk mencari dan membangun bibit–bibit muda yang nantinya akan dikaryakan.

“Kedepan agar generasi muda menjadi atliet Catur terkenal dan terbebas dari kejahatan Narkoba,” katanya.

Pada turnamen Liga Catur Berseri ini pemenang Juara I, Ibrahim Asal Tapanuli Utara (Taput). Juara 2, Chairul Anwar Nasution, Asal Kota Medan. Sedangkan juara ke 3, Akun Nasution Asal Kota Medan.

Sedangkan hadiah bagi para pemenang, untuk Juara I mendapat dana pembinaan sebesar Rp1. 400.000, Juara II sebesar Rp.900.000, Juara III sebesar Rp700. 000, Juara harapan I mendapat dana pembinaan sebesar Rp500. 000, juara harapan II sebesar Rp350.000.

Juara harapan III hingga harapan Vl mendapat dana pembinaan sebesar Rp250.000. Untuk Juara harapan VII dan harapan Vlll mendapat dana pembinaan sebesar Rp200.000.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment