Nurul Akhyar: ”Pererat Silaturahmi Lewat Pengajian!”

Pererat silaturahmi lewat pengajian

TOPMETRO.NEWS – Pererat silaturahmi lewat pengajian. Itulah yang dilakoni Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Nurul Khairani Akhyar, saat ini. Guna mempererat tali silaturahmi dengan warga Medan khususnya warga Medan Belawan, Nurul Khairani Akhyar hadir dalam Pengajian Akbar se- Kelurahan Belawan Sicanang, Senin (20/1/2020) di aula kantor Lurah Belawan Sicanang, Jalan Kelapa, Medan Belawan.

Pererat silaturahmi lewat pengajian2
foto | lilikriadidalimunthe

Saling Kenal, Pererat Silaturahmi Lewat Pengajian

Nurul dalam sambutannya mengatakan, pengajian selain merupakan ajang untuk lebih mendalami syariat Islam melalui pemahaman ayat-ayat Al-Qur’an, pengajian juga merupakan wadah silaturahmi antar warga. Melalui pengajian, sambung Nurul, warga dapat saling mengenal dan mengakrabkan diri satu sama lain dan diharapkan akan semakin erat.

“Pengajian ini menjadi bagian dari upaya kita dalam meningkatkan tali silaturahmi antar warga. Tentunya jika kita semua kompak apapun bisa kita perbuat. Saya merasa senang berada ditengah-tengah para ibu pengajian yang senantiasa melantunkan ayat suci Al-qur’an. Insya Allah semakin banyak kita membaca Al-Qur’an tentu pemahaman kita akan semakin bertambah serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT pun turut bertambah,” papar Nurul.

Pererat silaturahmi lewat pengajian3
foto | lilikriadidalimunthe

Jadi Senjata Hadapi Era Globalisasi

Keimanan dan ketakawaan, sebut Nurul, merupakan senjata dalam menghadapi era globalisasi agar tidak tidak terjerumus kepada perbuatan yang tidak baik dan sia-sia.

“Hanya keimanan dan ketakwaan mampu menyelamatkan kita dari kekufuran yang terkadang tanpa kita sadari telah kita lakukan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Nurul juga mengajak ibu-ibu ikut berperan dalam pembangunan Medan. Nurul juga mengatakan TP. PKK Kota Medan juga menjalankan program kegiatan yang selaras dengan program pembangunan Kota. Untuk itu, Nurul berharap kepada seluruh kaum ibu yang berhadir agar turut menyukseskan pembangunan mulai dari tingkat keluarga.

“Kaum ibu merupakan bagian tidak terlepas dari pembangunan, khususnya pembangunan karakter generasi muda bangsa dan tentunya pemberdayaan keluarga. Banyak yang dapat dilakukan oleh kaum ibu untuk membangun jadi saya berharap peran serta ini dapat kaum ibu berikan demi kelangsungan pembangunan Kota Medan,” kata Nurul.

Bersihkan Lingkungan Sekitar

Salah satu program pembangunan yang dapat dilakukan, menurut Nurul dengan membersihkan lingkungan sekitar. Hal ini dapat dilakukan dengan mengubah paradigma bersih yang selama ini hanya membersihkan sampah, namun kini warga dituntut untuk dapat mengurangi sampah pribadi.

Nih Artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Dengan mengurangi sampah pribadi, tentu sedikit banyaknya kita juga ikut mengurangi sampah yang ada di Kota Medan. Hal ini sesuai dengan program Bapak Plt. Wali Kota Medan #yokbikincantikmedan yang tengah digalakkan. Langkah konkritnya kita bisa mulai dengan menggunakan botol air (tumbler) sebagai wadah air kita. Satu langkah pasti dan istiqamah saja, saya yakin kita mampu bikin cantik Medan, ” ucap Nurul.(RF)

penulis | lilikriadidalimunthe

Related posts

Leave a Comment