Perayaan Imlek 2020: Tahun Ini, 4 Shio Harus Hati-hati

Perayaan Imlek 2020

TOPMETRO.NEWS – Perayaan Imlek 2020, kali ini dperingati. Seperti tahun sebelumnya, tiap tahun saat perayaan Imlek, pengelola wihara akan menuliskan peringatan untuk empat shio yang ciong atau yang dalam perhitungan ilmu fengshui, peruntungannya kurang bagus saat itu.

Istilahnya Ciong Thai Swe. Peringatan terkait ciong ini ditulis pengurus wihara atau klenteng untuk umat Buddha yang datang berdoa saat Imlek.

Perayaan Imlek 2020, Mohon Keselamatan

Hal yang sama dilakukan pengurus Wihara Dharma Bhakti atau Klenteng Kim Tek Le di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Pusat.

Ada empat shio yang harus berhati-hati dan berdoa mohon keselamatan di tahun ini. Di antaranya Shio Tikus, Shio Kelinci, Shio Kuda, dan Shio Ayam.

“Jadi empat shio ini harus berhati – hati. Dia harus berdoa khusus untuk tahun ini. Namanya sembahyang Thai Swe,” Liauw Kwong Joeng salah satu umat Buddha yang dituakan di Klenteng Kim Tek Le di Wihara Dharma Bakti di Petak Sembilan, Jakarta Pusat.

Pria yang memiliki nama Indonesia, Susilo mengatakan ada beberapa usia yang diperingatkan untuk berhati-hati tahun ini sesuai dengan shio masing-masing.

“Jadi orang-orang yang disebutkan umurnya sesuai tulisan ini, harus berdoa khusus untuk mendapatkan keselamatan dalam hidupnya tahun ini,” kata Susilo sambil menunjukkan tulisan Ciong Thai Swe yang ditempelkan di dekat tempat pengambilan dupa klenteng.

Shio Tikus Patut Waspada

Untuk umat yang memiliki Shio Tikus, yang patut berhati-hati adalah yang berusia 25 dan 61 tahun.

“Untuk Shio Kuda yang usia 7 tahun tentu bukan dia yang berdoa sendiri bisa juga diwakilkan oleh orang tuanya untuk mendoakan keselamatannya,” imbuh kakek berusia 72 tahun itu seperti disiarkan JPNN.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Agar terhindar dari bahaya ini, maka orang – orang yang dimaksud disarankan mengikuti arah yang sudah ditunjukkan melalui ciong.

“Tahun ini shio – shio itu berdoa mohon keselamatan dan tahun depan harus ucap syukur karena doanya sudah terkabul,” tambahnya.

Di Imlek 2020 ini, Susilo mendoakan semua masyarakat Indonesia diberikan keselamatan, aman, dan damai. Gong Xi Fa Cai.

berita terkait | MAKNA IMLEK DAN PERAYAAN CAP GO MEH BAGI ETNIS TIONGHOA

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, tahun baru Imlek merupakan perayaan tahun baru bagi etnis Tionghoa yang dirayakan tepat tanggal 25 Januari. Di tahun 2020 ini merupakan tahun Tikus Logam dalam kalender China.

Masa perayaan Tahun baru Imlek berlangsung selama 15 hari yang biasanya di sebut Cap Go Meh.

Jadi, Cap Go Meh merupakan hari ke-15 atau hari terakhir masa perayaan Tahun Baru lmlek etnis Tionghoa di seluruh dunia. lstilah ini berasal dari dialek Hokkien dan secara harafiah berarti hari kelima belas dari bulan pertama.

sumber | jpnn

Related posts

Leave a Comment