Waspadai Binatang Sembunyi di Kap Mobil

Waspadai Binatang Sembunyi di Kap Mobil

TOPMETRO.NEWS – Binatang sembunyi di kap mobil saat musim hujan, memang biasa. Musim penghujan ini tentu bakal membuat kondisi lingkungan menjadi basah dan dingin, apalagi jika hujan beruntun setiap hari. Jadi, tak cuma manusia yang kena dampak dari suhu dingin dan basah yang ditimbulkan oleh air hujan, binatang yang ada di sekitar kita pun begitu.

Binatang Sembunyi di Kap Mobil, Gerogoti Kabel

Suhu dingin dan lembab ternyata membuat banyak binatang liar mencari tempat berteduh yang bersuhu hangat dan kering.

Tak ayal, ketika musim penghujan seperti sekarang ini, mesin mobil juga tak luput menjadi lokasi favorit para binatang untuk menghangatkan badan.

baca artikel Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Kebanyakan binatang, seperti disiarkan suara, akan merusak mesin karena ‘kejahilan’ mereka, misal tikus yang menggerogoti kabel dan bikin berabe.

Butuh Suhu yang Lebih Hangat

Binatang satu ini relatif tidak berbahaya bagi mesin mobil. Namun malah bertaruh nyawa demi mendapatkan suhu yang lebih hangat.

Kucing dan anak-anaknya sering bersembunyi di dalam kap mesin mobil, jadi pastikan dulu ada tidak binatang imut itu di dalam kap mobil ketika akan menyalakan mesin mobil.

Mesin Mobil Sangat Ideal

Tak jarang ada momen di mana mereka akan bersembunyi di tempat yang hangat dan dan kering, dan mesin mobil sangat ideal bagi mereka.

Maka penting bagi pemilik mobil untuk memeriksa kondisi mesin sebelum menyalakannya. Siapa sih yang tega ‘memanggang’ binatang lucu ini di mesin mobil?

baca juga | BENAR KAH SERING PINDAH GIGI D KE N SAAT BERHENTI BIKIN MOBIL MATIK JEBOL?

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, ada video yang sedang viral tentang transmisi matik mobil ditahan di D saat berhenti atau macet. Dalam video tersebut ditekankan, bahwa sering berpindah dari D ke N atau sebaliknya saat berhenti membuat transmisi matik bisa cepat jebol.

“Saat mobil berhenti, komponen clutch di dalam gearbox transmisi juga akan berhenti bergerak meskipun posisi tuas sedang di D,” buka Hermas Efendi Prabowo, pemilik bengkel spesialis Worner Matic.

sumber | suara

Related posts

Leave a Comment