Usia 93 Tahun, Kesehatan Ratu Elizabeth II Dikabarkan Memburuk

Kesehatan Ratu Elizabeth

TOPMETRO.NEWS – Kesehatan Ratu Elizabeth II dikabarkan kian buruk. Ratu Elizabeth II diisukan menderita flu ringan hingga tak sanggup menghadiri pertemuan dengan Women’s Institute setempat, padahal acara itu sudah jadwalkan sejak jauh-jauh hari.

Kesehatan Ratu Elizabeth, Menderita Flu Ringan

Seperti yang dilansir suara dari laman Express, penggemar Kerajaan Inggris yang sudah berkumpul di sekitar West Newton Village untuk menyambut Ratu Elizabeth II.

Sayangnya, 30 menit sebelum acara mereka mendengar kabar bahwa Ratu Elizabeth II mengalami ‘flu ringan’ dan ‘tak sanggup melakukannya’.

Padahal, selama ini Ratu Elizabeth II terkenal sebagai sosok yang berdedikasi dan sangat jarang membatalkan kehadirannya dalam sebuah acara.

Sebelumnya, seperti yang dilansir dari laman Us Weekly, Pangeran William sempat mengkhawatirkan kesehatan neneknya pasca drama ‘megxit’. Dia tak ingin neneknya sakit karena kebanyakan pikiran.

Kesehatan Ratu Elizabeth2
foto | suara

Kini Berusia 93 Tahun

Bukan tanpa alasan, mengapa calon penerus tahta Kerajaan Inggris ini mengkhawatirkan kesehatan neneknya. Di satu sisi, Ratu Elizabeth II sudah tak muda lagi dan di sisi lain beban yang harus ditanggung begitu berat.

“Ratu telah berusia 93 tahun, Pangeran Phillip (suami Ratu Elizabeth II) juga dalam kondisi sakit berat, Andrew (putra ketiga Ratu Elizabeth II) mundur dari Kerajaan bulan lalu setelah skandal Epstein merebak,” lanjutnya.

Sumber juga menyayangkan mengapa drama Kerajaan Inggris datang terus menerus, secara bertubi-tubi. “Lalu sekarang muncul hal ini,” lanjutnya sambil merujuk drama keluarnya Pangeran Harry dari anggota senior kerajaan.

Kini, Ratu Elizabeth II sedang menikmati liburan musim dinginnya di Sandringham House. Rencananya, penguasa Inggris Raya itu akan berada disana hingga awal bulan Februari.

berita terkait | KISAH DI BALIK PENOBATAN ELIZABETH II SEBAGAI RATU INGGRIS

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, di usianya yang ke-92 (red, setahun lalu), Ratu Elizabeth II adalah pemimpin yang memerintah paling lama dalam sejarah kerajaan Inggris. Ia naik takhta pada 6 Februari 1952 setelah ayahnya, Raja George VI meninggal pada usia 56 tahun. Saat itu ia masih berusia 26 tahun. Hingga saat ini, total 66 tahun dia memerintah di Kerajaan Inggris.

Setelah naik takhta, selain menjadi penguasa kerajaan Inggris Raya, Ratu Elizabeth juga menjadi pemimpin sekaligus ratu persemakmuran (Commonwealth Realms). Persemakmuran ini terdiri dari Britania Raya, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Pakistan, dan Sri Lanka.

Upacara penobatannya sendiri baru dilakukan hampir setahun setelah ia naik takhta, yaitu pada 2 Juni 1953. Pada Juni 2018 ini, tepat 65 tahun setelah Ratu Elizabeth II dinobatkan sebagai Ratu Inggris.

sumber | suara

Related posts

Leave a Comment