Hasil Piala Liga Inggris 2019-2020: Walau Menang Manchester United Tetap Gagal ke Final

piala liga inggris manchester united

Topmetro.News – Walaupun Manchester United sukses membalas kekalahan mereka di leg pertama, dengan meraih kemenangan tipis atas tim tuan rumah, Manchester City. Namun, kemenangan itu tak berarti apa-apa, Manchester United gagal lolos ke final Piala Liga Inggris 209-2020, kalah agregat dari Manchester City 2-3 berlangsung, pada Kamis (30/01/2020) dinihari WIB. dari hasil itu, Manchester City berhak lolos ke final yang akan bertemu dengan Aston Villa.

Dominasi Manchester City berlanjut hingga di babak kedua. Akan tetapi mereka tidak bisa membuat satu gol pun. Meski unggul jumlah pemain setelah Nemanja Matic diusir wasit pada menit ke-76. Skor 1-0 untuk Manchester United bertahan, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Bermain di kandang sendiri memberikan Manchester City kepercayaan diri lebih. Hal itu dapat dilihat dari berhasilnya, mereka mendapatkan dua peluang emas di sepuluh menit awal.

Kedua kesempatan itu datang dari Sergio Aguero, di mana yang pertama melalui sepakan mendatar dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, dan yang kedua menggunakan kepalanya.

Sayang usaha Aguero itu masih dapat dimentahkan oleh David De Gea. Sejak kesempatan itu, Manchester City semakin intens melakukan serangan, ke area pertahanan rival sekotanya itu.

Beberapa kali mereka juga sempat membuat peluang berbahaya. Namun, tidak ada yang berhasil menembus penjagaan De Gea. Akan tetapi Manchester United, yang cenderung tertekan, justru mampu membuat gol terlebih dahulu.

Gol tersebut dicetak oleh Nemanja Matic di menit ke-35. Matic berhasil menembak bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Manchester City, setelah umpan Fred dari situasi tendangan bebas gagal disapu sempurna oleh Joao Cancelo. Namun mereka tidak mampu menambah gol lagi sampai wasit mengakhiri 45 menit pertama. Manchester United unggul 1-0 dari tim tuan rumah di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City berusaha mengejar ketertinggalan, sementara Man United berjuang mencari gol tambahan. Namun di tengah perjuangan Manchester United mencari gol kedua, mereka harus kehilangan kekuatan setelah Matic diusir wasit pada menit ke-76, karena mendapatkan dua kartu kuning di laga ini.

Unggul jumlah pemain membuat Manchester City semakin gencar melakukan serangan. Namun hal tersebut tetap tidak mampu membuat mereka mencetak gol hingga akhir pertandingan. Manchester City dikalahkan Manchester United di kandang sendiri, dengan skor akhir 0-1.

Meskipun begitu, Manchester City tetap lolos ke babak final Piala Liga Inggris, karena mereka ungggul dalam aggregat gol, setelah di pertemuan pertama berhasil menang dengan skor 3-1.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment