Anggota DPR-RI Hinca Panjaitan Minta Gubsu Perhatikan Sarana Latihan Atlet Yang Layak

anggota dpr ri hinca panjaitan

Topmetro.News – Anggota Komisi III DPR-RI, Hinca Panjaitan menilai, sarana olahraga di Sumut (Sumatera Utara) hendaknya harus mendapatkan perhatian, dari pemerinah setempat khususnya Pemprovsu (Pemerintah Provinsi Sumatera Utara). Salah satunya sarana olahraga angkat besi, dan berat yakni GOR PABBSI Sumut yang harus diperhatikan. Untuk itu diharapkan, Gubsu diminta untuk membangun sarana latihan yang layak, agar prestasi dapat diraih.

“Saya sudah banyak melihat sarana dan prasarana olahraga, yang memiliki standart kelayakan. Tapi khusus yang ada di GOR PABBSI Sumut ini, saya melihat hanya berkelas apa adanya dan perlu mendapat perhatian lebih, dari pemerintah provinsi Sumatera Utara,” kata anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan pada wartawan, saat melihat langsung kondisi tempat latihan atlet Pelatda Sumut menuju PON XX Papua, pada Sabtu (01/02/2020).

Dipaparkan Hinca lagi, meski komisi tempatnya tidak membidangi masalah olahraga, tapi sebagai putra Sumut yang duduk sebagai wakil rakyat. Dirinya merasa terpanggil untuk melihat dan menyerap langsung masukkan-masukkan, dari masyarakat termasuk insan dan para olahragawan.

” Dan dari sudut pandang yang saya miliki, segala temuan yang sifatnya memerlukan tindaklanjut. Hal itu akan segera saya kordinasikan dengan komisi yang membidanginya. Setiap usulan meski tidak pada bidang yang saya tangani, akan saya catat untuk ditindaklanjuti ke komisi X. Dalam ini yang menangani urusan olahraga dan pendidikan,” ucap mantan ketua Komisi Disiplin PSSI ini.

Diuraikannya lagi, khusus gedung PABBSI Sumut ini, perhatian lebih harus segera dilakukan Pemprovsu dibawah kepemimpinan Edy Rahmayadi selaku Gubsu. Dimana dengan kondisi yang ada, pembenahan harus segera dilakukan secara cepat dan tepat.

Selain Fokus Pembangunan Sport Center Perhatikan Juga Sarana Latihan

Artinya, meski saat ini Pemprovsu fokus mengawali pembangunan Sport Center di Desa Sena, yang akan dipergunakan untuk sarana tuan rumah PON XXI tahun 2024. Tapi seharusnya pembenahan sarana dan prasarana latihan, bagi atlet juga harus menjadi prioritas pemerintah.

“Miris saya memandang kalau perhatian hanya difokuskan pada pembangunan fisik baru gedung-gedung olahraga, sementara sarana latihan yang ada tampak nyata diabaikan. Entah ini kesalahan pengurus olahraga dalam melakukan kordinasi, atau memang tidak ada bentuk perhatian pemerintah Sumut, pada kelangsungan lokasi tempat atlet berlatih. Tapi yang jelas ini akan menjadi sorotan kami wakil-wakil rakyat di Senayan, untuk menindaklanjuti setiap temuan yang kami anggap layak, agar dikordinasikan dengan komisi yang yang menanganinya,” tutur Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat ini.

Sementara itu, dalam kunjungan yang berlangsung dalam suasana keakraban tersebut, Hinca yang disambut ketua Formatur Pengprov Angkat Berat Sumut, Hermansyah Damai Hutagalung tersebut, mensupport penuh kegiatan Pelatda berjalan atlet-atlet angkat berat Sumut

“Saya hadir langsung untuk “mambakar” semangat Irvan, Daud Gowasa, Teguh Imam Santoso dan Goncalwes Sirait serta Luwi Lugita, yang tengah mempersiapkan diri menuju PON Papua. Dimana meski dengan kondisi sarana yang apa adanya, ditambah lokasi latihan yang kerab dilanda banjir. Tapi dengan kesadaran sendiri masih tulus dalam menjalani program latihan yang diberikan pelatih,” ucapnya.

“Jujur saya salut dan bangga dengan semangat tinggi yang ditunjukkan lifter-lifter Sumut ini. Terlebih lagi dari 5 atlet yang berlatin intens. Satu diantaranya merupakan lifter Putri massa depan daerah ini. Awalnya saya kira hanya sebatas melihat atlet putra berlatih, nyatanya dia (Luwi) merupakan lifter wanita, dan pertama pula yang akan memperkuat Sumut di event sekelas PON,” ungkapnya.

“Bagi saya ini sangat Luar Biasa dan membuat kita bangga, dimana diolahraga yang harus mengeluarkan tenaga ada seorang Srikandi yang rela berpeluh keringat demi meraih mimpi yakni mengukir prestasi besar untuk kontingen Sumatera Utara,”ucap Hinca Panjaitan dengan nada haru.

Hinca anjaikan Akan Langsung Pantau Atlet Sumut Bertandingn di PON Papua

Dikesempatan tersebut Hinca Panjaitan berjanji akan lebih memberikan perhatian pada cabang angkat berat Sumut. “Saya akan menyiapkan pakaian berlatih dan poding yang layak untuk atlet-atlet Sumut ini. Dan jika tidak ada halangan, saat PON Papua Oktober mendatang. Saya akan hadir langsung memberikan motivasi,, ke venue tempat mereka bertanding,” tandas politisi yang dikenal juga merupakan.

Sedangkan Hermansyah Damai Hutagalung didampingi Dingin Pakpahan menyambut positif langkah-langkah dan tindaklanjut yang akan dilakukan Hinca Panjaitan. “Saya melihat, suport yang diberikan bang Hinca merupakan satu langkah maju dalam melahirkan sebuah prestasi.

“Dimana dengan modal 2 medali perunggu di PON Riau 2012 dan 3 ukiran medali perak di PON 2016 Jabar lalu telah membuktikan cabang ini merupakan langganan dalam mencetak medali bagi kontingen Sumut di multi event sekelas PON.”Artinya bagi kami jika diamanahkan untuk membina cabang ini sudah barang tentu merupakan tantangan tersendiri untuk dapat melahirkan banyak prestasi bagi Sumatera Utara,”ucap Hermansyah. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment