You are here
Garuda Stop Penerbangan Sementara ke dan dari Cina Ekonomi & Bisnis Internasional Nasional Travel & Wisata 

Garuda Stop Penerbangan Sementara ke dan dari Cina

TOPMETRO.NEWS – Maskapai Garuda stop penerbangan ke dan dari Cina. Namun kebijakan ini bersifat sementara menyusul peningkatan skala epidemik virus corona dan status darurat global yang ditetapkan WHO. Hal ini pun merespons kebijakan pemerintah terkait penundaan sementara layanan penerbangan dari dan menuju China yang akan mulai diberlakukan Rabu, 5 Februari 2020 pukul 00.00 hingga waktu yang tak bisa ditentukan.

Garuda Stop Penerbangan Wilayah Ini

Sekadar diketahui, rencana Garuda stop penerbangan itu dari dan menuju Beijing, Shanghai, Guangzhou, Zhengzhou dan Xi’an.

Kini, per pekan, Garuda Indonesia melayani 30 frekuensi penerbangan ke China.

Penerbangan ke Hongkong Masih Dilayani

Sementara itu, penerbangan dari dan menuju Hongkong masih dilayani dengan pengawasan penuh bersama dengan otoritas terkait.

“Kebijakan itu juga merupakan tindak lanjut komitmen dan dukungan penuh Garuda Indonesia terhadap upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona di Indonesia yang salah satunya dilakukan melalui penundaan sementara rute penerbangan dari dan menuju China,” ujar Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia seperti dilansir suara, Senin (3/2/2020).

Tindaklanjut Layanan Penerbangan

Irfan menuturkan maskapai terus memantau situasi terkini serta dan akan mengambil tindakan yang diperlukan termasuk memberikan informasi terbaru khususnya terkait tindak lanjut atas layanan operasional penerbangan.

Melalui penundaan sementara penerbangan ke China itu, Garuda Indonesia memberlakukan kebijakan yang fleksibel mekanisme reschedule dan reroute untuk layanan penerbangan dari dan menuju China.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Masyarakat, NKRI Utuh Terjaga

Garuda Indonesia juga menganjurkan kepada calon penumpang untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangan secara berkala pada kanal media sosial resmi Garuda Indonesia seperti website, Twitter, dan Facebook khususnya untuk ruta-rute yang rawan akan penyebaran virus Corona yang kini sedang ramai dibicarakan.

berita terkait | Garuda Buka Rute Medan-London

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah Danau Toba-Sumatera Utara (Sumut), Garuda Indonesia membuka rute Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu, menuju Bandara Internasional London Heathrow.

Ini diyakini mampu tingkatkan kunjungan wisata ke wilayah wisata andalan Sumatera Utara ini. Terlebih hal ini telah dicanangkan Presiden Jokowi, Danau Toba jadi salah satu destinasi unggulan.

sumber | suara

Berita Lainnya

Leave a Comment