Hasil Liga Inggris 2019-2020: Tottenham Hotspur Paksa Manchester City Telan Pil Pahit

liga inggris tottenham hotspur

Topmetro.News – Tottenham Hotspur memaksa Manchester City harus menelan pil pahit. Dalam laga Big Match itu, Tottenham Hotspur memetik kemenangan atas Manchester City dengan skor 2-0. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-25 berlangsung, pada Senin (03/02/2020) dini hari WIB.

Hasil ini membuat posisi Manchester City di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris kian terancam oleh Leicester City yang berada satu strip di bawah mereka.

Kembali ke pertandingan, meski berstatus sebagai tim tamu Kevin De Bruyne dan kolega berhasil mendominasi permainan. Manchester Biru bahkah melakukan penguasaan bola hingga 60 persen lebih di babak pertama.

Pergerakan Aguero di menit ke-27 sempat menjadi peluang emas untuk timnya. Memanfaatkan umpan terobosan dari Riyad Mahrez, stiker Argentina itu berlari cepat untuk menyambut bola. Namun, sepakan kaki kanannya masih membentur tiang gawang.

Manchester City kemudian kembali berpeluang untuk memimpin pertandingan setelah wasit memberikan hadiah penalti lantaran Aguero dilanggar di kotak terlarang. Namun, Ilkay Gundongan yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur yang cukup kerepotan di babak pertama tadi justru berhasil membalikkan keadaan di paruh kedua. Petaka bagi Manchester Biru dimulai saat pemain mereka, Oleksandr Zinchenko mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar lapangan.

Hanya tiga menit berselang dari kartu merahnya Zinchenko, Tottenham kemudian menekan dan berhasil unggul lewat gol manis pemain anyar mereka, Stevevn Bergwijn. Pasukan Jose Mourinho kemudian menjauh setelah Song Heung-min ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Tottenham mengunci kemenangan 2-0 atas Manchester City sekaligus memangkas jarak dari Chelsea yang berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga inggris 2019-2020.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment