Akankah Terjadi Duel El Clasico di Final Copa del Rey 2019-2020?

duel el clasico

Topmetro.News – Copa del Rey telah mencapai babak perempat final. Ada tujuh klub yang berkompetisi di LaLiga dan satu klub Segunda Division, bakal bertarung pada pekan ini untuk memperebutkan empat tempat di semifinal. Namun, akankah terjadi duel El Clasico di partai final Copa del Rey 2019-2020 ini, antara Barcelona versus Real Madrid.

Babak delapan besar Copa del Rey ini sudah didominasi, oleh tim dari kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Diantara ada Granada akan menjamu Valencia, Real Madrid menjamu Real Sociedad, dan Athletic Bilbao bakal menjamu Barcelona. Satu tim LaLiga lain, yaitu Villarreal, bakal bertandang ke markas klub Segunda Division, Mirandes.

Tak tertutup kemungkinan  duel El Clasico bisa terjadi di Copa del Rey musim ini. Sebab, Bercelona yang akan menghadapi Athletico Bilbao, secara garis besar dapat memengkan laga itu. Dan di kubu Real Madrid, juga berpeluang untuk menembus babak selanjutnya menghadapi Real Sociedad. Tentu, duel El Clasico bisa saja terjadi.

Real Madrid, yang sepanjang keikutsertaan di Copa del Rey musim ini selalu bertandang ke markas tim lawan. Kali ini akan menjadi tuan rumah. Kemenangan telak 4-0 di kandang Real Zaragoza membawa Los Blancos melaju ke perempat final menghadapi Real Sociedad yang lolos berkat kemenangan 3-1 dalam laga kandang kontra Osasuna.

Sementara itu, pada hari yang sama Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao. Barcelona, yang pada babak 16 besar menang 5-0 atas Leganes di Camp Nou, kini harus menjalani laga tandang ke markas Athletic Bilbao yang menang atas Tenerife lewat drama adu penalti pada babak 16 besar. Walu sulit diprediksi, tentu duel El Clasico bisa saja terjadi di Copa del Rey musim ini.

Duel El Clasico Bisakah Terjadi?

Selain laga yang melibatkan Real Madrid dan Barcelona, dua laga lain di perempat final Copa del Rey mempertemukan Granada kontra Valencia dan Mirandes kontra Villarreal. Dengan demikian bisa kah terjadi di Copa del Rey musim ini duel El Clasico. Sebab, duel El Clasico sangat ditunggu-tunggu penggemar kedua tim.

Granada menang 3-2 atas Badajoz lewat babak perpanjangan waktu dan Valencia lolos ke perempat final usai menang melalui drama adu penalti atas Cultural Leonesa. Villarreal mencapai perempat final setelah menang 2-0 atas Rayo Valecano di babak 16 besar, sementara Mirandes menjadi satu-satunya klub Segunda Division yang lolos setelah menyingkirkan Sevilla dengan skor 3-1.

Melihat lawan yang babakdi hadapi Barcelona dan Real Madrid di babak semifinal Copa del Rey ini. Tentunya sangat mudah diprediksi, bahwa duel El Clasico bakal bisa terjadi. Walaupun hal itu belumlah seratus persen. Apapun bisa terjadi di dalam dunia olahraga khsusnya sepakbola.

Sudah dibayangkan, jika saja del El Clasico terjadi di Copa del Rey 2019-2020 ini. Tentu, penggemar dari kedua tim dari seluruh dunia akan senang bila itu terjadi. (TMN)

Berikut Jadwal Perempat final Copa del Rey:

Jadwal Copa del Rey

Rabu (5/2/2020)
03.00 WIB: Granada vs Valencia
Kamis (6/2/2020)
03.00 WIB: Mirandes vs Villarreal
Jumat (7/2/2020)
01.00 WIB: Real Madrid vs Real Sociedad
03.00 WIB: Athletic Bilbao vs Barcelona

sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment