IMKM Unimal Sosialisasi Masuk PTN dan Kenalkan Kampusnya ke SMA di Medan

SMA di Medan

topmetro.news – Ikatan Mahasiswa Kota Medan (IMKM) Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara melakukan sosialisasi cara memasuki universitas negeri sekaligus memperkenalkan kampusnya ke para siswa/siswi SMA di Medan.

Ketua IMKM Unimal Fachri Arifin angkatan 17 didampingi Sekjen Ainil dan anggota IMKM M. Akbar Al Ariq Peranginangin kepada wartawan, Kamis (6/2/2020) di Medan menyebutkan, kegiatan IMKM Unimal, selain liburan semester di kampung halaman Kota Medan, juga memanfaatkan masa libur dengan mendatangi sekolah-sekolah SMA di Medan.

Sosialisasi ke SMA di Medan

“Kami memperkenalkan kampus Unimal kepada para siswa/siswi khususnya kelas XII yang akan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Serta mensosialisasikan kegiatan civitas akademika Unimal, termasuk fakultas dan program studi yang ada di Unimal,” ujar Fachri.

Dia menyebutkan, melalui kegiatan IMKM goes to school, ada beberapa SMA di Medan yang didatangi dan mendapat sambutan sangat antusias dari kepala sekolah dan anak-anak milenial. Yaitu SMA Hang Tuah Belawan, SMA Amir Hamzah dan SMA Harapan Satu Medan.

“Kami yang tergabung dalam IMKM tidak hanya angkatan 15, 17, 18 dan 19 yang ikut kegiatan sosialisasi sivitas akademika Universitas Malikussaleh, tapi juga angkatan tahun 2019 berpartisipasi,” ujarnya.

Dalam sosialisasi bermakan ‘raih pimpinan dan lanjutkan pendidikanmu’, kata Fachri, IMKM memperkenalkan kampus Universitas Malikussaleh di Aceh Utara dan Lhoukseumawe, serta terkait perkuliahan di kampus tersebut pada SMA di Medan. Kampus Universitas Malikussaleh ada empat lokasi. Yaitu Kampus Utama Reuleuet, Kampus Bukit Indah, Kampus Cunda dan Kampus Lancang Garam.

Disebutkan, Malikussaleh merupakan sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Pantai Timur-Utara Aceh yang kampus utamanya sekarang berada di Reuleuet Kabupaten Aceh Utara, dipimpin Dr H. Herman Fithra ST. MT IPM Asean. Eng selaku Rektor Universitas Malikussaleh.

IMKM juga memberi informasi tentang cara memasuki universitas negeri khususnya Universitas Malikussaleh melalui tiga jalur, yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment