Kajati Sumut Amir Yanto Gelar Pertemuan Silaturahmi dengan Wartawan

silaturahmi dengan wartawan

topmetro.news – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Amir Yanto melakukan pertemuan silaturahmi dengan wartawan Unit Kejati Sumut, Rabu malam (5/2/2020), di Medan Club Jalan RA Kartini.

Mantan Kapus Penkum Kejagung tersebut dalam sambutannya menyatakan, pertemuan-pertemuan dengan awak media merupakan sinergitas antara pihak kejaksaan dengan insan media di Sumut, pada khususnya.

“Karena media lah yang lebih cepat menyampaikan informasi ke tengah-tengah masyarakat. Peran media massa (baik cetak maupun online-red) tentunya sangat bersinergis khususnya dalam dalam kasus-kasus penegakan supremasi hukum,” urai Amir Yanto.

Orang pertama di Kejati Sumut itu juga menyampaikan terima kasih atas informasi maupun kritikan awak media. Kritikan menurutnya bisa menjadi koreksi yang lebih baik lagi ke depannya.

Dalam malam silaturahmi dengan wartawan atau ramah tamah perdana dengan awak media setelah dilantik menjadi Kajati, Amir Yanto mewacanakan agar silaturahmi serupa bisa setiap bulannya.

Apresiasi Kajati Sumut

Sementara itu mewakili unsur awak media, Sri Andang Suyadi (wartawan media online medium-red) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kajati Sumut Amir Yanto, para asisten dan Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian yang telah mensupport pertemuan silaturahmi tersebut.

BACA | Gubernur Sampaikan Tiga Harapan Masyarakat untuk Kajati Sumut yang Baru

Sinergisitas antara Kejati Sumut dengan awak media bisa semakin membangun mindset di tengah-tengah publik. Khususnya sosialisasi pencegahan kepada masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menghindari pratik-praktik menjurus tindak pidana korupsi maupun tindak pidana lainnya.

“Demikian juga kasus-kasus penyalahgunaan narkotika,” ucap pria kerap disapa Ki Andank itu. (TM-ROBERT SIREGAR)

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment