Son Heung-min Jadi Pemain Paling Subur Mencetak Gol di Piala FA 2019-2020

son heung-min tottenham hotspur

Topmetro.News – Son Heung-min menjadi pemain paling subur dalam mencetak gol. Apalagi Son Heung-min telah pahlawan, setelah menghantarkan Tottenham Hotspur ke babak kelima Piala FA, usai mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Southampton. Pada laga ulang babak keempat Piala FA, Kamis (06/02/2020) WIB.

Son Heung-min mencetak gol yang menentukan kemenangan Tottenham atas Southampton melalui titik penalti pada menit ke-87 di Stadion Tottenham Hotspur. dan lolos ke babak kelima Piala FA.

Dilansir Opta, pada Kamis (06/02/2020) satu gol Son Heung-min ke gawang Southampton semakin menegaskan, produktivitasnya di ajang Piala FA. Gol itu jadi yang ke-11 dari 17 penampilan, winger asal Korea Selatan sejak musim 2016-2017.

Son Heung-min jadi pemain yang paling banyak mencetak gol, dalam periode tersebut ketimbang pemain lain. Gol yang dicetak ke gawang The Saints adalah yang ke-14 dari 30 penampilan Son di semua kompetisi. Ia butuh delapan gol lagi untuk melampaui torehan terbaik saat mengemas 21 gol bersama The Lilywhites pada musim 2016/2017.

Peluang Son Heung-minmenambah pundi-pundi gol di sisa musim ini juga terbuka lebar. Hal ini dikarenakan pemain asal Korea Selatan itu, jadi andalan manajer Jose Mourinho di lini depan. Seiring cedera yang membekap bomber andalan, Harry Kane.

Tottenham sendiri mengalahkan Southampton dengan susah. Sempat unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Jack Stephens. Tuan rumah malah balik tertinggal 1-2, setelah Southampton mencetak dua gol melalui Shane Long dan Danny Ings.

Beruntung Tottenham punya Lucas Moura dan Son. Kedua pemain ini bergantian membobol gawang Angus Gunn sehingga tim London Utara, keluar sebagai pemenang di akhir laga dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Tottenham melangkah ke babak kelima Piala FA 2019-2020, untuk bertemu tim promosi Liga Inggris, Norwich City. Duel kedua tim akan akan berlangsung, pada 5 Maret mendatang. Dan Tottenham akan bertindak sebagai tuan rumah.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment