Rumah Artis Karo Disatroni Maling, Kerugian Hingga Puluhan Juta Rupiah

artis Karo

topmetro.news – Didampingi keluarganya, artis Karo, Rimta Beru Ginting (29) warga Jalan Bunga Pariama Perumahan Taman Riska, Kelurahan Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, mendatangi Polsek Delitua, Rabu (5/2/2020) sore.

Kedatangan penyanyi Tanah Karo ini, untuk melaporkan kejadian pencurian yang dialami korban dirumahnya.

Informasi yang di himpun Kamis (6/2/2020) di Mapolsek Delitua menyebutkan, peristiwa pencurian yang dialami artis Karo ini, terjadi pada Senin (3/2/2020) subuh. Dimana Senin pagi, sekira pukul 04.00 wib, korban yang baru pulang bernyanyi langsung pulang ke rumah.

Kunci Pintu Rumah Artis Karo Dirusak Maling

Sampainya di rumah, korban masuk ke dalam rumah. Korban kemudian menghidupkan lampu dan beranjak ke dapur rumah. Seketika korban terkejut melihat pintu belakang rumahnya sudah terbuka dan kuncinya di rusak kawanan oleh maling.

Curiga dengan melihat pintunya terbuka, artis Karo ini pun bergegas ke kamar miliknya. Saat masuk kedalam kamarnya, korban melihat lantai sudah berserakan. Dirinya lantas memeriksa lemari baju miliknya. Korban terkejut, uang tunai mikknya sebesar Rp.4 juta sudah raib.

Selain uang tunai yang hilang di curi kawanan maling. Penyanyi lagu khas Karo ini juga kehilangan mata uang Singapore sebesar 300 dollar, sebuah laptop merek Assus 14 ichi, 1 camare digital merek cannon dan 3 buah jam tangan didalam kamar miliknya.

Baca Juga: Dooorr..!! Tambunan Cs Ditembak Polisi, Maling Modus Pecah Kaca Mobil

Akibat kejadian itu, Rimta Beru Ginting mengalami kerugian sebanyak puluhan juta rupiah.

Korban pun langsung menghubungi pihak Polsek Delitua. Unit Reskirm Polsek Delitua yang mendapat kabar rumah artis Tanah Karo ini kemalingan langsung menuju tkp dan melakukan penyeledikan.

Menurut keterangan korban di saat di Polsek Delitua, pelaku pencurian terekam kamera CCTV yang ada di rumahnya.

“Pelaku yang saya lihat terekam di CCTV, orang situ juga. Saya juga berharap, dengan terekamnya pelaku di CCTV, pihak kepolisian Polsek Delitua bisa menangkap pelaku yang melakukan pencurian tersebut,” harap pelantun lagu Merangap ini.

Sementara itu Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH ketika di konfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ya… laporannya sudah diterima dan kasusnya sedang dikembangkan dan sedang di proses keterkaitan pelaku2 nya,” jelas Kapolsek.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment