Pemkab Madina Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona dan Pelecehan Seksual Anak

pencegahan penyebaran Virus Corona

topmetro.news – Virus Corona yang saat ini mewabah di Negara Cina dan sudah mulai menjalar ke beberapa negara, menjadi perhatian khusus dunia. Termasuk dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona yang mematikan itu.

Terkait hal, Pemkab Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Kesehatan Madina menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Virus Corona kepada masyarakat. Digelar di Gedung Serbaguna Desa Aek Godang Kecamatan Panyabungan, Kamis (6/2/2020).

Selain melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona, pada kegiatan itu juga dilaksanakan sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Juga ada sosialisasi percepatan pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun 2020 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Hadir beberapa narasumber seperti Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution dan Wakapolres Madina Kompol Hamonangan Hasibuan. Lalu Ketua Pengadilan Agama Yunadi SAg, para tokoh agama dan tokoh adat. Ada juga beberapa dokter seperti dr Rusli Pulungan, dr Syafran Halim Harahap, dan dr Dito Daulay.

BACA JUGA | Wabah Virus Corona, Bandara Kualanamu Hentikan Penerbangan ke China

Pemerintah dan Virus Corona

Sosialisasi dihadiri 1.500 peserta terdiri dari para asisten, kabag dan para istri. Lalu para amat dan istri, kepala desa/lurah, kepala puskesmas, kepala sekolah, penyuluh KB, dan organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten itu.

Bupati Mandailing Natal pada sosialisasi itu menyampaikan, masalah Virus Corona sedang diantisipasi oleh Pemerintah Republik Indonesia. Untuk itu kepada masyarakat Madina disarankan agar senantiasa mengikuti saran-saran daripada pemerintah dan tetap waspada terhadap lingkungan sehingga terhindar dari Virus Corona.

“Saya minta kepada para kepala desa, camat, dan seluruh masyarakat Madina agar senantiasa berdoa agar Virus Corona tersebut tidak sampai menyebar ke daerah kita Madina khususnya Indonesia,” ujar Drs H Dahlan Hasan Nasution.

Sedangkan dalam upaya pencegahan terhadap kekerasan seksual bagi anak, agar ditampung anggaran yang berhubungan dengan pencegahan kekerasan seksual terhadap anak.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment