DPW Walantara Sumut Tanam 1000 Pohon Hortikultura di Medan Johor

DPW Walantara Sumut

topmetro.news – DPW Walantara Sumut kembali menghijaukan Medan Johor, persisnya di Bantaran Sungai Deli di hutan kanal jalan Karya Selamat Kecamatan Medan Johor, Jumat (7/2/2020).

Penanaman ini sebagai lanjutan dari penghijauan di Kabupaten Tanah Karo dan di Kecamatan Medan belawan, beberapa waktu lalu.

Ketua DPW Walantara Sumut, Thomson A. Hutahaean SH yang diwakili Sekretaris DPW Sumut M. Safri Sembiring SH, didamping Kabid investigasi Walantara Sumut Sukur Sinuhaji mengatakan bahwa Program penghijauan dalam penanaman pohon di sekitaran kanal untuk mencegah terjadinya Erosi yang mengakibatkan ambruknya bantaran Sungai Deli dan akan berimbas banjir.

Baca Juga: DPW Walantara Sumut Tanam 1500 Batang Pohon Pucuk Merah

“Selain itu, kegiatan in juga untuk menghijaukan lingkungan disekitaran kanal yang selama ini terlihat gersang dan semrawut. Kami juga berterima kasih kepada bapak Zoelfachri, Ahmad S.sos Camat Medan johor, Pengurus Forum warga Medan Johor dan sekitarnya,” katanya.

Penanaman 1000 Bibit Pohon Hortikultura

Hal senada dikatakan, Forum Warga Medan Johor Drs H. Dahman Sitorus mengapresiasi DPW Walantara yang telah memberikan Sumbangsi tenaga dan Peduli lingkungan khususnya di Kecamatan Medan Johor dengan menanam 1000 bibit Pohon Hortikultura.

Sementara itu, Ketua senam rindu alam ibu Amel mengatakan, mendukung apa yang dilakukan untuk penghijauan.

“Kita akan menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanami tersebut agar kedepan bibit yang sudah ditanam dapat tumbuh dan menghasilkan dengan baik. Hingga lingkungan kita menjadi sejuk,” pungkasnya.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment