Marcus dan Kevin Bidik Juara Dunia 2017

TOPMETRO.NEWS – Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum cukup meraih tiga gelar berturut-turut di All England Super Series Premier 2017, India Open Super Series dan Malaysia Open Super Series Premier 2017. Mereka membidik gelar Juara Dunia 2017.

“Selanjutnya kami mau jadi juara dunia. Saat ini kami masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap,” kata Kevin dari keterangan pers yang dilansir dari Suara.com, Minggu (9/4/2017).

Tiga kejuaraan penting sudah menanti di hadapan Marcus/Kevin yaitu Badminton Asia Championships, Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia 2017. Setelah Malaysia, Marcus/Kevin bahkan langsung terbang ke Singapura untuk mengikuti turnamen Singapore Open Super Series 2017.

Menurut pelatih kepala, Herry Iman Pierngadi, pada pertandingan final di Malaysia, energi Marcus/Kevin sebenarnya sudah terkuras habis. Namun, berkat motivasinya yang besar, kemenangan bisa diraih.

“Inilah kunci sukses Marcus/Kevin juara lagi. Dari tenaga, kualitas konsen udah luar biasa,” kata Herry soal laga final di Malaysia Open Super Series Premier 2017.

Selanjutnya kata Herry, Marcus/Kevin sudah menyatakan ingin bertanding di Singapura. Dia pun tak membebani mereka dengan target apa-apa di turnamen nanti.

“Saya rasa dengan tiga gelar berturut-turut adalah capaian yang bagus,” ujarnya.

Marcus/Kevin tercatat belum terkalahkan sepanjang 2017. Mereka telah melalui tiga turnamen dengan total 15 pertandingan melawan pasangan kelas dunia dan meraih juara.

Saat ini, keduanya memang menjadi ganda putra andalan Indonesia. Tak heran jika mereka mengincar titel bergengsi di Kejuraan Dunia 2017 akan dilangsungkan di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus 2017.(TMN)

Related posts

Leave a Comment