Anggota DPRD Medan ini Soroti Perawatan Lampu Jalan di Medan

Perawatan lampu jalan di Medan

topmetro.news – Perawatan lampu jalan di Medan menjadi sorotan anggota DPRD Medan, Renville Pandapotan Napitupulu. Dia mengktitisi perawatan lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan.

Menurut politisi PSI itu, kualitas perbaikan lampu jalan di sejumlah jalan di Medan memprihatinkan. Pasalnya tak lama setelah diperbaiki, lampu jalan tersebut padam kembali.

Hal ini sebagaimana terpantau di akun FB Renville Napitupulu, (10/2/2020). Awalnya politisi PSI tersebut menerima keluhan masyarakat terkait padamnya lampu jalan di Jalan Sei Galang dan Jalan Sei Geluti.

Renville dengan cepat merespon dan menyampaikannya kepada dinas terkait. Tak lama kemudian petugas datang dan melakukan perbaikan. “Memang langsung diperbaiki. Tapi besoknya padam lagi,” tulisnya.

Kualitas LPJU

Terkait hal tersebut, Renville pun melontarkan pertanyaan, terkait kualitas LPJU. “Apa memang kualitas LPJU dan mutunya sangat rendah atau bagaimana? Apa perbaikan yang pertama hanya darurat saja, coba-coba. Dan kalau mati (padam) baru diperbaiki lagi. Pusing kepala barbie!” tulisnya di akun FB miliknya.

BACA JUGA | Anggota DPRD Kota Medan Usulkan Meterisasi Lampu Jalan (LPJU)

Sejatinya, lanjut Renville, perawatan lampu jalan di Medan harus jadi prioritas. Pasalnya, ini sangat berhubungan dengan kemaslahatan masyarakat. “Keberadaan lampu jalan berhubungan dengan kejahatan jalanan. Kalau terang, tingkat kejahatan bisa berkurang,” tutup Renville.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment