You are here
Pendukung Caketum PAN, Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan Nyaris Bentrok di Kongres Nasional Politik 

Pendukung Caketum PAN, Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan Nyaris Bentrok di Kongres

Topmetro.News – Tim pendukung Caketum (Calon Ketua Umum) DPP PAN periode 2020-2025, Mulfachri Harahap dan Zulkifli Hasan memanas dan nyaris bentrok. Dalam Kongres ke-V PAN (Partai Amanat Nasional) di lantai satu Hotel Clarion Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Selasa (11/2/2020).

Pendukung Caketum PAN Saling Tunjuk

Kericuhan itu diduga dipicu berawal saling ejek, dan saling tunjuk antarkedua kubu dari Caketum tersebut. Kondisi semakin memanas ketika massa pendukung dari Caketum tersebut, saling dorong satu sama lain.

Amankan Dua Kubu

Beruntung, pihak Kepolisian yang melakukan pengamanan di lokasi Kongres sigap mengamankan kedua kubu tersebut. Kejadian tersebut menjadi perhatian peserta kongres dari Caketum lainnya. Sementara itu, gabungan Polda Sultra yang dibantu Brimob Sulawesi Selatan terus melakukan pengamanan area kongres tersebut.

baca juga | JOKOWI DAN ZULKIFLI HASAN BERTEMU, ADA PERUBAHAN DUKUNGAN?

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Waketum PAN Bara Hasibuan mengatakan, partainya akan menentukan arah dukungan pasca-Pemilu 2019. Hal ini, dia katakan terkait dengan pertemuan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi.

“Yang jelas kita kan akan melihat posisi kita lagi ya. Kan pemilihan presiden sudah selesai. Ya jadi kita lihat nanti ke depannya bagaimana,” kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/4/2019) silam.

Bara belum bisa memastikan apakah PAN akan bergabung dalam Koalisi Jokowi. Meski begitu, Bara menilai pertemuan itu menunjukan sikap negarawan pada Zulkifli.

“Yang penting mereka bertemu dulu. Dan itu menunjukan sikap kenegarawanan. Ke depannya bagaimana, apakah akan ada repositioning, nanti kita lihat,” ungkap dia.

Selain itu, pertemuan Zulkifli Hasan dan Jokowi juga dinilai Bara memiliki nuansa positif. Serta membawa suasana yang baik pasca-pemilu.

sumber|antaranews.com

Berita Lainnya

Leave a Comment