You are here
Usai Mengikuti Sidang Paripurna, Kadisdik Batubara Sidak SD 010204 Daerah 

Usai Mengikuti Sidang Paripurna, Kadisdik Batubara Sidak SD 010204

topmetro.news – Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus usai mengikuti rapat paripurna penyampaian ranperda di ruang sidang DPRD langsung meninjau Sekolah Dasar (SD) 010204 Dolok Estate, di Desa Perkebunan Dolok Kecamatan Limapuluh, Batubara, Kamis (13/2/2020).

Ilyas Sitorus meninjau langsung guna untuk mengetahui keadaan sarana prasara sekolah tersebut. Tidak hanya sampai Saspras, Kadisdik juga masuk dan melihat ruangan kelas dan mengajak siswa berdialog.

Ilyas juga berdialog dengan guru-guru yang ada di sekolah tersebut. Dia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan semangat para guru-guru di sekolah itu yang pada umumnya adalah guru non-ASN.

Ilyas mengatakan kepada para guru bahwa kunjungannya ke sekolah itu sudah lama dia rencanakan. “Tetapi baru kali ini bisa terwujud,” ujarnya.

Lanjut Ilyas, kunjungannya bertujuan untuk melihat secara langsung keadaan sekolah. Apalagi berada di lingkung perkebunan dan lokasinya tepat di perbatasan dengan Kecamatan Bosar Maliga Kabupaten Simalungun.

“Anak anak sekolah yang ada di SD 010204 umumnya adalah anak dari tetangga kita yaitu Kabupaten Simalungun yang secara letak geografisnya lebih dekat ke sekolah kita ini. Siapa pun yang menjadi siswa di sekokah ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kita berikan yang terbaik kepada anak-anak kita,” pesan Kadisdik yang akrab disapa Ncekli ini.

Harapan Kadis Pendidikan

Ilyas juga berharap kepada kepala sekolah dan para guru agar selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekokah. Termasuk kebersihan toiletnya. “Itu harus dimulai dari pembiasaan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak. Tidak hanya di rumah, tapi juga di sekolah,” ujar Ilyas.

Usai melihat lihat suasana kelas, Kadisdik melanjutkan pantauannya sambil mengajak para guru untuk berjalan mengelilingi sekolah dan melihat lingkungan sekolah.

Menurutnya, banyak yang bisa dilakukan untuk kebaikan lingkungan sekolah tanpa biaya besar. “Asal para guru bersama dan bersepakat mengerjakannya,” katanya sambil menunjuk pipa air yang bocor, yang berakibat genangan air seperti comberan.

Ilyas menghimbau, ke depan kedatangannya ke sekolah itu, pipa bocor dan genangan air sudah tidak ada lagi. Termasuk meminta untuk mengganti foto wakil presiden yang masih memasang foto lama.

Dia pun mengutarakan, akan menganggarkan perbaikan ruang kelas dan akan minta dukungan DPRD Batubara untuk penambahan pagar sekolah.

“Hal ini perlu. Mengingat di sekitar sekolah banyak ternak lembu punya masyarakat sekitar yang berkeliaran di sekitar sekokah yang kadang kala melintasi arena sekolah mengakibatkan banyak tanaman yang terinjak-injak ternak lembu tersebut,” ujarnya.

Kepala SD 010204 Ruslina mengucapakan terimakasih atas kehadiran Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus. “Dan kami sangat terkejut karena tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Usai kehadiran ini. Kami pihak sekolah akan menindaklanjuti harapan Pak Kadis. Termasuk mengajukan program kegiatan untuk peningkatan ruang kelas maupun pembuatan pagar. Termasuk permohonan kami nantinya agar guru-guru negeri di sekokah ini ditambah termasuk guru agama,” pungkas Ruslina.

reporter | Bima Pasaribu

Berita Lainnya

Leave a Comment