Honda Freed Terbakar di Medan, 1 Dikabarkan Tewas Terpanggang

honda freed terbakar

TOPMETRO.NEWS – Honda Freed terbakar di Jalan Djamin Ginting Padangbulan Medan. Tak pelak lagi suasana depan Pajak Universitas Sumatera Utara (USU), mendadak heboh. Honda Freed terbakar itu diketahui berwarna putih nomor plat BK 936 FS. Kejadian mobil terbakar itu terjadi Jumat (14/2/2020) sekira pukul 02.45 WIB.

honda freed terbakar2
foto | iswandi nasution

Honda Freed Terbakar, Warga Berusaha Menolong

Akibat terbakarnya mobil, diduga seorang yang ada di dalam mobil dimaksud tewas terpanggang. Masyarakat yang saat itu berada di lokasi mau pun melintas melihat kejadian itu berusaha menolong.

Mobil dan Isinya Dilumat Sijago Merah

Namun sia-sia, api terus membesar dan membakar seluruh mobil beserta isinya hingga tinggal kerangka.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran (damkar), dari Pemko Medan tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api yang membakar mobil.

Korban Kebakaran Dievakuasi

Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran langsung mengevakuasi korban dari dalam mobil.

Warga yang melintas bernama R boru Nasution (33) warga Medan Tembung mengaku terkejut melihat Honda Freed terbakar.

Saat itu, saksi bersama suami anaknya baru pulang makan mengitari suasana malam Kota Medan.

Terjebak, tak Bisa Selamatkan Diri

Saat melintas di Jalan Padang Bulan Medan, R boru Nasution, melihat adanya korban api yang sangat besar dari sebuah mobil.

”Kulihat api membesar, datang aku mendekatinya. Setelah api padam, aku lihat korban di dalam mobil sudah hangus dan ususnya pun keluar,” kenang Boru Nasution di lokasi kejadian.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Dia mengatakan, diduga korban yang tewas di dalam mobil tidak bisa menyelamatkan diri.

”Kurasa gak sempat lagi dia keluar menyelamatkan diri, karena sudah terjebak di dalam mobil,” cetus ibu satu anak ini.

Sampai berita ini dikirim ke meja redaksi, identitas korban yang dikabarkan meninggal dunia di dalam mobil itu belum diketahui.

Begitupun penyebab kebakaran, belum diketahui.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Imanuel Ginting SH ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum bereaksi.

baca juga | 4 RUMAH DAN 2 MOBIL TERBAKAR DI DAIRI

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, sedikitnya 4 unit rumah semi permanen dan dua mobil terbakar di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi pada Senin 25 Desember 2017 pagi. Walau tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 1 miliyar rupiah.

Informasi didapat, pagi itu seluruh pemilik rumah sedang melaksanakan ibadah Natal ke gereja. Sedangkan kejadian kebakaran pertama kali diketahui salah seorang pemilik rumah, Ngadu Sebayang yang kebetulan datang dari Simpang Tiga Kuta Buluh. Ia melihat kepulan asap dari atas atap rumah tetangganya, Tasman Tarigan.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment