You are here
Disela Pemberian Tali Asih, Wagubsu Minta Atlet Persiapkan Diri Hadapi PON 2020 dan 2024 Olahraga 

Disela Pemberian Tali Asih, Wagubsu Minta Atlet Persiapkan Diri Hadapi PON 2020 dan 2024

topmetro.news – Wagubsu (Wakil Gubernur Sumatera Utara), Musa Rajekshah, yang juga sebagai Ketua Pengprov TI (Taekwondo Indonesia) Sumut. Meminta atlet untuk mempersiapkan diri menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020 Papua. Dan PON Sumut-Aceh tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Wagubsu Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck. Ketika pemberian tali asih atlet Taekwondo berprestasi di Pra Kualifikasi PON Tahun 2019, Popnas XV Tahun 2019 dan Kejurnas Taekwond Antar PPLP Tahun 2019,di Restoran Koki Sunda Jalan Hasanuddin Medan, pada Kamis (13/02/2020). Para atlet yang menerima tali asih adalah atlet TI Sumut. Yang berprestasi pada Prakualifikasi PON tanggal 27-29 September 2019 di Banten. Yakni Oppy Danena Ginting meraih medali emas, M Iqbal meraih medali perak, Elius Imanuel Harefa dan Safrida Ginting meraih medali perunggu.

Peraih medali pada Popnas di Jakarta tanggal 17-24 November 2019, yakni Inggrid Maria dan Nanda Gilang Ramadhan, untuk emas dan Hana Salsabila untuk perunggu. Kemudian, para atlet berpretasi pada Kejurnas PPLP di Semarang tanggal 9-14 Desember 2019, yakni Inggrid Maria memperoleh medali emas, Nanda Gilang dan Rebeca Roslina Napitupulu memperoleh medali perunggu.

Beri Tali Asih Kepada Pelatih

Selain itu, dilakukan pula penyerahan tali asih kepada para pelatih TI Sumut. Yakni Basuki Nugroho, Ageng Artadinata, Tejo Harianto, Kevin Pranata, Andes Samosir dan Heru Cakra Lubis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anak-anak kami, para atlet taekwondo yang telah bekerja keras dan menorehkan prestasi, untuk Provinsi Sumut yang kita cintai ini. Semangat terus, khususnya yang akan mengikuti PON 2020 di Papua. Begitu pula yang lain, bersiap untuk menghadapi PON 2024, dimana kita berperan sebagai tuan rumah,” pesan Wagub Musa Rajekshah yang akrab disapa dengan Ijeck.

Ijeck juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Inalum dan PT Tusah, yang memberikan bantuan berupa peralatan pertandingan, kepada Pengprov TI Sumut. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian kepada kegiatan keolahragaan dan para atlet Sumut. “Mudah-mudahan semakin banyak perusahaan, yang memberikan perhatian terhadap para atlet kita,” harapnya.

Ijeck Ingatkan Atlet PON 2020 di Papua dan PON 2024 Sumut-Aceh

Berikutnya, Ijeck pun kembali mengingatkan tentang ajang PON 2020 di Papua, dan PON 2024 dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah. Seluruh pihak, baik pelatih dan atlet memanfaatkan waktu yang ada semaksimal mungkin, untuk menghadapi kedua event besar tersebut. “Jangan sampai kita nanti yang jadi tuan rumah, tapi malah kekurangan atlet,” katanya.

Sebelumnya, Kabid Bimpres TI Sumut Rahmawati mengumumkan bahwa, kedua atlet TI Sumut yang akan berangkat mengikuti PON 2020 di Papua, adalah Oppy Danena Ginting dan M Iqbal. Oppy Danena saat ditemui usai acara mengucapkan terima kasih atas perhatian. Dan penghargaan yang ia terima bersama para atlet lainnya. “Tolong didoakan juga agar kami bisa mengharumkan nama Sumut, di ajang PON 2020,” tuturnya.

Bantuan berupa peralatan latihan pertandingan diserahkan secara simbolis. Oleh Direktur Eksekutif SDM PT Inalum, Ismadi YS Jenal dan Perwakilan PT Tusah Indonesia, Iwan Kwok kepada Ketua Umum Pengprov TI Sumut, Musa Rajekshah.

Acara ditutup dengan foto bersama dan makan siang. Saat itu, Wagub pun menyempatkan diri berbincang dan beramah tamah dengan para atlet dan pelatih. Ucapan apresiasi dan motivasi menjadi hal utama yang disampaikan.

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut, Ketua KONI Sumut yang diwakili Kabid IPTEK Budi Valianto, Kadisporasu Baharuddin Siagian. Dan dihadiri AVP Assistance to Management for Government Relation, PT Inalum Yan Eka Mileza. Dan Kepala Kantor Medan PT Inalum Julian Faisal, Ketua Harian TI Sumut, M Rivai, pengurus Pengprov TI Sumut, pelatih dan para atlet.(TMN-ERRIS)

Berita Lainnya

Leave a Comment