14 Hari Diobservasi, Tiga Warga Sumut Dipulangkan dari Natuna

Tiga warga Sumut

topmetro.news – Tiga warga Sumut (Sumatera Utara) siap dipulangkan dari Natuna namun mereka tidak pulang ke Sumatera Utata. Warga Sumut itu langsung disambut Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi, Nursalim Affan Hasibuan, selesai menjalani observasi di Natuna.

Penyambutan itu dilakukan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (15/02/2020) siang. Ketiga warga Sumut itu dalam kondisi sehat (negatif virus corona). Namun mereka tidak pulang ke Sumatra Utara.

Tiga Warga Sumut dari Natuna ke Rumah Keluarganya di Jakarta

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi melalui pesan Whatshapnya, Sabtu (15/02/2020) mengatakan Kepala Badan Penghubung Nursalim Affan Hasibuan melepas ketiga orang itu pulang menuju rumah keluarganya di Jakarta. wartawan di Medan, Sabtu malam.

Baca Juga: Siaga Penyebaran Virus Corona, Pemprov Kumpulkan RSU se-Sumut

“Mereka tidak pulang ke Medan,” ujar Alwi seraya menjelaskan bahwa 1 dari 3 orang warga Sumut dari Wuhan, Provinsi Hubei, Cina itu adalah berstatus mahasiswa, sementara 2 orang lagi adalah status pelancong.

Sebelumnya diberitakan, pesawat TNI AU yang membawa 238 WNI dan 5 orang dari KBRI China yang diterbangkan ke Lanud Halim dari Natuna, Kepulauan Riau, mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/02/2020). Dari ratusan WNI tersebut diantaranya tiga warga sumut. Mereka diterbangkan ke Lanud Halim setelah selesai menjalani observasi selama 14 hari di pangkalan militer di Natuna.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment