Resmikan Gedung AMCF, Edy Rahmayadi Puji Sumbangsih Mohammed MT Khoory

Edy Rahmayadi

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF), di Jalan Beo Nomor 39 A Kelurahan Sei Kambing Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sabtu (15/2/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan memuji kebaikan donatur AMCF yang merupakan warga negara Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed MT Khoory atas bantuan biaya pembangunan gedung tersebut. Sumbangsih ini sangat berarti bagi warga Sumut.

Menurut Edy Rahmayadi, MT Khoory adalah seorang yang sangat dermawan dan perhatian pada rasa kemanusian. Diharapkan, AMCF akan bisa memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat di Sumut.

“Beliau tadi ngomongnya sedikit saja, tapi sumbangannya begitu besar. Begitu hebatnya beliau (donatur). Kita selalu merasa lebih hebat dari semuanya, tapi kenyataannya kita lebih kecil,” ujar Gubernur sambil bergurau.

Edy Rahmayadi Tandatangani Prasasti

Tidak banyak yang disampaikan, Gubsu pun langsung meresmikan gedung dua lantai AMCF tersebut yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong. Hadir diantaranya donatur AMCF Mohammed MT Khoory, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan dan Rektor UMSU Agussani.

Sebelumnya, Mohammed MT Khoory menyampaikan, seluruh dana kegiatan AMFC bersumber dari kekayaan keluarganya yang didonasikan untuk Indonesia. Apa yang diberikannya pada AMCF diharapkannya sebagai amal jariyah untuk ibunya.

Baca juga: Jangkau 440 Ribu Jiwa Penerima Manfaat, Edy Rahmayadi Kebut Pembangunan SPAM Regional Mebidang

“Semoga jadi amal jariyah bagi ibunda saya. Semua kita adalah anak keturunan cucu Adam, maka kita saling menolong dalam menyejahterakan. Semoga Allah SWT memberikan keberkahannya,” ucap MT Khoory.

Diketahui, AMCF merupakan lembaga filantropi yang bergerak di bidang pendidikan, kemanusiaan, proyek dan keagamaan. Program yang diselenggarakan AMCF bertujuan untuk mencapai layanan optimal dan solusi efektif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

AMCF memulai Program Hibah Proyek Fisik/Non Fisik sejak tahun 1992 hingga saat ini. Hibah Proyek Fisik berupa Masjid, Panti Asuhan, Sekolah, Ma’had (Pesantren), Asrama Tahfidz, Klinik, Mobil Ambulans dan lainnya.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment